Dengan Menu Rumahan, Warung Makan Bu Tri Jadi Jujugan Pelanggan Luar Trenggalek

Warung makan Bu Tri yang berada di jalur utama Trenggalek – Ponorogo kilometer 17

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Salah satu tempat wisata kuliner yang wajib dicoba, jika berkunjung ke Kabupaten Trenggalek adalah warung Makan Bu Tri. Terletak di kilometer 17, jalur utama Trenggalek – Ponorogo atau tepatnya di Desa Nglinggis Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, warung ini menyediakan menu khas Kota Keripik Tempe.

Terlebih, letaknya yang sangat strategis membuat pengunjung yang hendak menempuh perjalanan antar kota maupun antar propinsi, bisa melepas penat atau sekedar beristirahat di warung makan ini.

Dikonfirmasi terkait inisiasinya membuka warung makan ini, Bu tri mengatakan bahwa sebelumnya ia dan keluarga merupakan warga yang terdampak pembangunan bendungan yang berlokasi di Kecamatan Tugu ini. “Awal mulanya, saya dan keluarga adalah salah satu warga terdampak atas pembangunan bendungan Tugu. Setelah menjalani serangkaian mediasi dengan perusahaan dan Pemerintah Daerah, akhirnya kami memutuskan untuk membeli tanah yang tak jauh dari lokasi bendungan Tugu,” ucap Bu Tri saat ditemui di warung makan miliknya, Selasa (08/5/2018).

Wanita paruh baya ini juga menuturkan, usai membeli lahan dan mendirikan rumah di sekitar lokasi bendungan, ia bersama keluarga berinisiatif untuk membuka warung makan.

Memanfaatkan lokasi yang strategis dan pengalaman yang mumpuni di bidang kuliner, dengan yakin Bu Tri membuka warung makan dengan sajian menu makanan rumahan yang siap menggoyang lidah para pengunjungnya.

“Sebelumnya saya pernah bekerja di salah satu rumah makan di Kota Surabaya. Berbekal pengalaman ini, saya kembali ke tanah kelahiran di Kabupaten Trenggalek dan mengaplikasikan ilmu yang didapat selama di Surabaya,” imbuhnya.

Tri mengungkapkan, dukungan dari suami serta keluarganya menjadi motivasi tersendiri dalam membuka usaha kuliner ini.

Masih terang wanita berkulit putih ini, beberapa menu masakan yang menjadi andalan di warungnya ini adalah nasi thiwul dengan kuah ikan laut pedas yang menjadi makanan khas Trenggalek. Selain menu nasi thiwul dan ikan laut, di warung ini juga menyediakan menu masakan lain diantaranya kari ayam, bumbu bali, sayur lodeh, sayur bening, ayam goreng dan masih banyak lagi menu rumahan lainnya.

“Kebetulan pengunjung yang datang di warung makan ini berasal dari luar Trenggalek. Dan mereka banyak yang menyukai masakan sayur lodeh dan ikan laut pedas. Banyak yang bilang, rasa masakanya nendang banget,” katanya sambil tersenyum.

Yang menarik dari warung makan Bu Tri ini adalah, kepada setiap pengunjung yang datang, warung bertema hijau ini menyuguhkan makanan pencuci mulut secara gratis.

Tak heran jika banyak pembeli yang baru saja menginjakkan kaki ke warung ini akan ketagihan dan datang lagi ke warung ini di lain hari.

Kedepannya, ia bersama keluarga akan lebih berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada setiap pelanggan baik dalam penambahan menu makanan maupun inovasi – inovasi lain yang bisa menarik minat pengunjung untuk datang ke warung ini.(mil)