Staf Dinas Kesehatan Sumenep Caci Maki Wartawan

SUMENEP, KANALINDONESIA.COM: Sungguh keterlaluan dan disesalkan tindakan yang dilakukan salah satu staf di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pasalnya, staf yang diketahui bernama Rahmah Khalifah diduga melakukan intimidasi terhadap wartawan yang hendak melakukan peliputan dan konfirmasi kepada kepala bidang (Kabid) nya, Selasa (8/5/2018).

Selain mengintimidasi, staf Dinkes tersebut juga mengeluarkan kata-kata kasar bahkan sampai mengusir salah satu wartawan televisi (Net.TV), atas nama Didik Setia Budi, dari kantornya.

“Saya tidak tahu kenapa bersikap arogan. Padahal saya hanya ingin meminta keterangan terkait adanya temuan warga yang mengalami lumpuh di Desa Longos, Kecamatan Gapura,” ujar Didik selasa (8/05).

Tidak cukup sampai disitu, dengan nada berapi-api penuh emosi ia berusaha memukul kamera wartawan. Meski tidak sampai rusak, kamera yang bukan murah harganya itu dipukul diberulang kali.

Sementara itu, Kabid Kepegawaian, Dinkes Sumenep, Nur Insan, tidak membantah terkait dengan peristiwa yang tidak layaknya terjadi tersebut. Namun, diakuinya, diduga staf yang sedang bertindak demikian akibat kondisi kelelahan sudah siang hari.

”Kalau secara prosedur sebagaimana terjadi selama ini, tidak perlu melayangkan surat permohonan hanya untuk wawancara. Kita selama ini wellcome dengan teman-teman wartawan,” tegasnya dengan nada santai

Terkait dengan tindakan Dinas Kesehatan terhadap oknum staff yang diduga telah mengintimidasi wartawan, pihaknya berjanji akan melakukan komunikasi lebih lanjut dengan kepala Dinas Kesehatan.

”Besok akan kami berbincang-bincang dengan staff  itu, dan juga kepala Dinas Kesehatan,” pungkasnya. ( moh .jaffar)