Peserta Pertukaran Pemuda Indonesia-Tiongkok Diharap Tingkatkan Daya Saing

Plh.Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Yuni Poerwanti saat membuka acara Pembekalan Pertukaran Pemuda Indonesia Tiongkok 2016 (Indonesia China Youth Exchange Program 2016/ICHYEP 2016) di Jakarta.

KANALINDONESIA.COM :Plh.Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Yuni Poerwanti membuka acara Pembekalan (Pre Deprature Training) Pertukaran Pemuda Indonesia Tiongkok 2016 (Indonesia China Youth Exchange Program 2016/ICHYEP 2016) di Hotel Ambara, Jakarta, Minggu (18/9) malam. Dalam sambutannya Yuni menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu program pertukaran pemuda yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan daya saing pemuda.
Pada tahun ini tema besar yang diambil adalah kewirausahaan.Delegasi sebanyak 100 orang terdiri dari perwakilan 34 provinsi yang diseleksi di Dispora, perwakilan organisasi kepemudaan melalui seleksi yang cukup ketat dengan pendaftar mencapai lebih dari lima ribu pemuda serta perwakilan dari kementerian pemuda dan olahraga.

Baca:  Wisuda Ke- 2 UISI

“Delegasi diharapkan mampu mengambil pelajaran dari negeri tirai bambu itu tentang bagaimana kewirausahaan mampu menjadi roda penggerak pertumbuhan ekonomi di negeri tersebut dan bagaimana etos kerja masyarakat Tiongkok sehingga mampu menjadi masyarakat yang produktif,” kata Yuni Poerwanti.

Delegasi akan berkunjung ke Tiongkok selama sepuluh hari mulai 21 s.d 30 September 2016. Ada 3 kota yang akan dikunjungi yaitu Beijing, Ningxia dan Shanghai. Selama kunjungan delegasi juga akan berinteraksi dengan organisasi kepemudaan Tiongkok dan akan saling vertukar pikiran tentang berbagai ide kobtributif untuk pembangunan bangsa. Delegasi juga akan menampilkan kekayaan budaya Indonesia melalui pertunjukan seni khas daerah.

“Kedepannya diharapakan seluruh delegasi dapat mengaplikasikan nilai nilai positif yang telah diperoleh selama berkunjung ke Tiongkok dan juga dapat membangun jaringan dan kerjasama dengan pemuda Tiongkok untuk jangka panjang,” tambahnya.

Baca:  Imigrasi Madiun Deportasi TKA Asal RRC

ZAL