Pengurus NU Ranting Sumberwudi dan Banomnya Dilantik Serentak

Pengurus Ranting NU Sumberwudi saat mengikuti prosesi Pelantikan. Foto:omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN. KANALINDONESIA.COM; Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Lamongan melantik Pengurus Ranting (setingkat desa-red) NU Sumberwudi di Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan, Kamis (10/5/2018).

Drs. Ghozali, Perwakilan PC NU Lamongan yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, dengan terbentuknya Pengurus Ranting di Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeneng diharapkan memperkuat jamaah sehingga program-program NU bisa direalisasikan di tingkat bawah.

“Intinya, menjadi mudah mensosialisasikan putusan organisasi ataupun kebijakan lainnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, pelantikan sengaja dilakukan secara serentak mulai dari Pengurus Ranting NU, Muslimat, GP Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU untuk menimbulkan efek menjadi pengurus NU.

“Lebih jauh dari itu, dengan pelantikan serentak gairah berorganisasi dapat tumbuh lebih cepat,” paparnya.

Ghozali juga berpesan kepada semua asatidz yang sudah dilantik sebagai pengurus ranting agar segera buktikan khidmatnya dengan membuat program-program yang menyangkut kebutuhan warga NU di tingkat bawah.

“Kepada pengurus ranting baru agar dapat membuktikan dengan program-program menyangkut kebutuhan warga NU,” harapnya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Karanggeneng, H. Masmu’in sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi, lanjutnya, ratusan massa ikut hadir dalam pelantikan tersebut.

“Dalam waktu dekat pengurus yang baru dilantik segera menyelenggarakan rapat kerja. Semoga khidmat kepada NU dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir ratusan warga Nahdliyin dari badan otonom NU seperti Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU. Sebagai penyemarak dalam acara tersebut dihadirkan pula kelompok musik Thongklek Pusaka Jagad dari Desa Dagan Kecamatan Solokuro.(omdik/fer)