Bupati Bangkalan Kukuhkan 573 Kepala UPTD, Pengawas dan Penilik SD SMP

BANGKALAN, KANALINFONESIA.COM: Pejabat Bupati Bangkalan, DR. I Gusti Ngurah Indra Setyabudi Ranuh, SH,SE  mengukuhkan dan mengambil sumpah 573 Kepala UPTD, Pengawas dan Penilik SD dan SMP. di pendopo Pratanu Pemkab. Bangkalan, Jum’at, (11/5)2018).

Pejabat Bupati Bangkalan dalam sambutanya mengatakan  pengukuhan tersebut telah sesuai dengan Permendagri No.12 Tahun 2017 tentang pembentukan cabang dinas dan unit dinas pendidikan. Kemudian ditindaklanjuti dengan Perbup No.5 Tahun 2018 pasal 87 tentang pencabutan Perbup No.11 Tahun 2017.

“Saya harap Kepala UPTD didalam menjalankan tugasnya harus profesional serta selalu berinovasi karena jabatan Kepala UPTD sangat setrategis,” ujar Bupati Ngurah.

Selain itu, Kepala UPTD juga dituntut bisa menjalankan 7 program penting, diantaranya 1). Edukator, Kepala UPTD diminta fokus pada  pengembangan kurikulum dan program ajar mengajar. 2). Manager, Kepala UPTD harus pinter mengelola anggaran dan berinovasi. 3). Administrator, Kepala UPTD
dalam membuat laporan harus transparan dan akuntable. 4). Supervisor, Kepala UPTD dituntut bisa sebagai supervisi yang handal. 5). Leader, Kepala UPT D  dituntut menjadi pemimpin yang jujur dan berani menanggung resiko dalam mengambil keputusan. 6).Iklim Kerja, Kepala UPTD dalam menjalankan tugas harus bisa menciptakan suasana nyaman dan aman. 7).wirausahawan, Kepala UPTD harus mempunyai jiwa seorang usahawan dalam menjalankan tugasnya.

“Saya minta 7 program ini setidaknya bisa menjadi acuan dalam menjalankan MN tugas sebagai Kepala UPTD,” pinta Bupati Ngurah

Sementara itu, acara Pengukuhan sempat ditunda beberapa menit. Karena peserta pengukuhan dibelakang barisan tidak tertib dan ribut bagaikan sarang tawon. Pejabat Bupati Bangkalan sempat sewot dan menegur dengan keras agar barusan belakang tertib dan tidak berseliweran saat acara pengukuhan berjalan. (yans).