Rapat Paripurna Bahas Raperda Dan RPJMD 2016-2021

KANALINDONESIA.COM : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten pacitan  mengelar rapat paripurna. Dengan agenda membahas Rancangan peraturan pembangunan daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Daerah Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021,di gedung DPRD Kabupaten Pacitan dan Dihadiri oleh 38 dewan serta Muspida, pada ( 19/9/2016) ini.

Berdasarkan pandangan seluruh fraksi, semua fraksi menyetujui raperda RPJMD Kabupaten Pacitan menjadi peraturan daerah (Perda). “RPJMD ini adalah penjabaran visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati dalam memuat sasaran strategi rencana pembangunan di kabupaten Pacitan,” Indartato,Bupati Pacitan.

Dikatakannya, RPJMD merupakan pedoman untuk melaksanakan tugas selama lima tahun kedepan. Selain itu, lanjutnya, hal itu juga menjadi tolak ukur target pencapaian dan juga menjadi pedoman rencana strategis satuan perangkat kerja daerah (SKPD) Kabupaten pacitan.

Baca:  Tahun 2020, Ditjen PSP Kementan Alokasikan Rp 26,63 Triliun Pupuk Bersubsidi

“Dengan segala pertimbangan dan masukan yang telah disampaikan kami serta bisa menerima RPJMD menjadi perda,” pungkas Bupati. (Bc)