Suarakan Perdamaian di Palestina, Masa PKS di Jombang Unjuk Rasa

masa simpatisan PKS saat melakukan aksi unjuk rasa

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Ratusan masa dan simpatisan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turun ke jalan melakukan unjuk rasa untuk menyuarakan dukungan terhadap kondisi yang dialami oleh umat muslim di Palestina.

Selain melakukan orasi, masa aksi juga melakukan longmarch yang dimulai dari masjid Agung Alun-Alun Kabupaten Jombang menuju gedung DPRD Kabupaten Jombang di Jl KH Wahid Hasyim.

Mengenakan atribut putih, kader PKS yang berbaur dengan masa aksi, berjalan hingga menempuh jarak 1 kilometer, dari titik awal longmarch menuju rumah wakil rakyat.

Setibanya di gedung DPRD Kabupaten Jombang, beberapa kader PKS saling bergantian berorasi dan mengecam tindakan Presiden Amerika Serikat, Doland Trump yang berencana memindahkan Kedutaan Besar AS di Israel dari Tel Aviv ke Yarusalem.

“Dari Partai Keadilan Sejahtera mempunyai tujuan yang pertama, untuk menunjukkan solidaritas kemanusiaan kepada rakyat Palestina yang sejak tahun 1948 belum merasakan kemerdekaan. Yang kedua mengutuk keras bahwa yang dilakukan Donald Trump itu, sudah mencabik-cabik nilai-nilai perdamaian bangsa dan memprovokasi dunia islam. Dan lebih dari itu, mempertarungkan antara bangsa-bangsa,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS, Mustofa, pada sejumlah jurnalis, Jumat kemarin (12/5/2018).

Masih menurut penjelasan Mustofa, dalam aksi ini, DPD PKS Jombang mendorong agar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menjaga perdamaian dunia dengan segera menyikapi sikap Donald Trump.

“Kami mendorong PBB untuk segera menyikapi arogansi Pemerintahan AS dengan membatalkan rencana pemindahan kedutaan besarnya,” tandasnya.

Disela-sela mimbar orasi tersebut juga dilakukan doa bersama di depan gedung DPRD Kabupaten Jombang, serta seruan untuk mendukung Pemerintah Republik Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“PKS juga mengharapkan adanya peran diplomasi yang optimal untuk mengajak negara-negara internasional dalam mendukung kemerdekaan Palestina,” pungkas Mustofa.(elo)