Atas Tertangkapnya Ketua DPD RI, Ketua MPR RI Prihatin

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

KANALINDONESIA.COM : Saat berkunjung ke Pondok Modern Darussalam Gontor, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan prihatin atas penangkapan dan penetapan tersangka Ketua DPD RI Irman Gusman oleh Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK), beberapa waktu lalu.

“Saya ikut prihatin atas apa yang teradi. Semoga keluarganya tabah menghadapi musibah, menghadapi cobaan ini,”ucap ketua MPR RI Zulkifli Hasan.
Zulkifli Hasan berharap selain mengedepankan praduga tidak bersalah, ia meminta kepada masyarakat untuk menghormati proses hukum yang sedang berlangsung di KPK hingga proses persidangan.

Iapun enggan berkomentar banyak terkait kasus tangkap tangan yang menimpa ketua DPD RI Irman Gusman.

“Saya kenal betul Pak Irman, bagaimana orangnya. Saya kenal juga keluarganya, mudah-mudahan tabah keluarganya,”terang Zulkifli Hasan.

Baca:  KPK Sita dan Geledah Mobil Dinas Mantan Bupati Jombang, Nyono Suherli Wihandoko

Zulkifli menegaskan permasalahan itu diserahkan ke mekanisme internal DPD RI.

“Kami percayakan ke teman-teman DPD sebagai lembaga yang mandiri dan telah dewasa. Kami percaya DPD bisa menyelesaikan internal mereka dengan baik,” ujarnya.

Kejadian bermula ketika XSS, MNI dan WS (adik dari XSS dan MNI) mendatangi rumah IG pada Jumat (16/9) pukul 22.15 WIB.

Kemudian sekitar Sabtu (17/9) pukul 00.30 WIB, ketiganya keluar dari rumah IG dan tim KPK menghampiri ketiganya ketika berada di dalam mobil yang masih parkir di halaman rumah IG.

“Petugas KPK kemudian meminta mereka untuk masuk kembali ke dalam rumah dan meminta agar IG menyerahkan bungkusan berisi uang yang berasal dari XSS dan MNI,” ungkap Agus.

Baca:  Demo Tolak Pendirian Pabrik Gula, 20 Anggota DPRD Mubar Kompak Keluar Daerah

AD