PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Pada bulan April 2021 lalu Operasi aman nusa II telah berakhir yang kemudian di lanjutkan lagi Operasi aman nusa II lanjutan yang dimulai tanggal 03 juli 2021 – 01 agustus 2021.

Ops Aman Nusa II ini berbarengan dengan program dari pemerintah pusat yaitu PPKM darurat selama 18 hari mulai tanggal 03 juli sampai 20 juli 2021.

Operasi Aman Nusa II dan PPKM Darurat mempunyai tujuan serupa yaitu untuk menekan penyebaran covid 19 dan juga percepatan vaksinasi .

Dalam hal ini Polda jatim sudah memberikan petunjuk kaitannya SOP 7 satgas ops aman nusa II

Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Basuki Nugroho, S.sos saat pimpim apel pagi Selasa ( 06/07/2021) menyampaikan bahwa, ada 7 satgas dalam Operasi Aman Nusa II lanjutan ini antara lain

Pertama Satgas deteksi

Dalam satgas deteksi fungsi yang di kedepankankan adalah Intelejen dengan Ka Satgas Kasat Intelkam Polres Ponorogo. Maping / lidik segala kerawanan antara lain antisipasi penimbunan obat-obatan dan alkes dan penyebaran berita bohong/hoaks

Kedua Satgas Binmas
Fungsi Binmas adalah Fungsi yang di kedepankan dengan Ka Satgas Kasat Binmas dengan melaksanakan Binluh/edukasi kepada warga terkait protokol kesehatan. Satgas ini dibantu dari fungsi lantas dan Sat Samapta.

Ketiga Satgas lalu lintas
Fungsi yang di kedepankan adalah Sat Lantas dengan Ka Satgas Kasat Lantas dengan melakukan Ops yustisi dan pengamanan vaksinasi. Dalam hal ini Satlantas bisa berkolaborasi dengan Sat Samapta

Keempat Satgas bayankes
Fungsi yang di kedepankan adalah Urusan Kesehatan ( Urkes ) terkait percepatan vaksinasi dengan menggelar vaksinasi masal setiap hari hari sabtu.

Kelima Satgas pengawalan vaksin
Fungsi yang di kedepankan Sat Samapta dibantu lantas dengan Ka Satgas Kasat Samapta bertugas dalam hal penyimpanan dan penjagaan vaksin.

Keenam Satgas gakkum
Fungsi yang d kedepankan adalah Reskrim dengan di bantu Intelkam terkait Penegakkan hukum kerawanan / kejahatan di antaranya penimbunan obat-obatan dan alkes dan penyebaran berita bohong/hoaks

Ketujuh Satgas humas
Ka Satgas adalah Kassubag humas dibantu anggota dalam hal viralisasi propram pimpinan dan pembuatan meme terkait covid 19 di wilayah ponorogo serta counter opini berita Hoax.

Kompol Basuki juga memberikan himbauan dan edukasi kepada personil agar melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan TWT dan Job Discription masing-masing serta jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehtan.

“Jalankan tugas dengan baik , dan yang terpenting selalu menerapkan protokol kesehatan saat bertugas , “Pungkas Kompol Basuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here