KPU Jombang, Gelar Debat Publik Pilbup Tahap I

JOMBANG,KANALINDONESIA.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang, menggelar debat public Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang, putaran I, di Aula PG Cukir II. Acara ini diikuti oleh ketiga pasangan calon (Paslon), dan sejumlah pendukung ketiga paslon tersebut.

Dari pantauan dilokasi, ketiga paslon tersebut tampak serius dalam memaparkan programnya termasuk menyampaikan visi misi yang sudah disusun untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan Kabupaten Jombang kedepan jika suara terbanyak rakyat memilihnya.

“Temanya mewujudkan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jombang, untuk tahapan debat yang pertama,” ujar Komisioner KPU Jombang, Fatoni, pada sejumlah jurnalis, Sabtu (12/5/2018).

Saat ditanya mengapa KPU Jombang, mengusung tema tersebut dalam tahapan debat pilbup tahap awal tersebut, pihaknya menuturkan bahwa sesuai dengan rumusan dari KPU, bahwa ada dua indicator persoalaan penting yang ada di Jombang yakni, mengenai masalah kesejahteraan dan pembangunan, dank arena alasan inilah KPU mengusung tema tersebut.

“Setelah kita diskusi dengan tim rumus, persoalan di Jombang itu ada dua masalah pembangunan, dan kesejahteraan. Dan setiap paslon mengusung program itu, makanya kita uji bagiamana penjelasan program tiap paslon mengenai penanganan masalah itu,” ungkapnya.

Dihadapan masing-masing pendukung serta sejumlah tamu undangan, tiap paslon tampak meyakinkan, bahwa program masing-masing yang diusungnya adalah yang terbaik dan sesuai dengan kondisi nyata kebutuhan masyarakat Jombang.
Sementara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jombang, Farid Alfarizi, yang turut hadir dalam acara tersebut, sebagai tamu undangan oleh KPU, menyatakan bahwa setiap paparan program masing-masing paslon sangatlah baik untuk masyarakat Jombang.

“Semua calon merupakan putra putri Jombang yang terbaik, dan program kerja mereka kedepan sangatlah baik, akan tetapi bagiu seluruh masyarakat Jombang, pilihlah satu yang terbaik,” katanya.

Ketiga paslon pilbup Jombang yang mengikuti acara tersebut yakni, paslon nomor urut satu Mundjidah Wahab-Sumrambah, pasangan nomor urut dua Nyono Suharli Wihandoko-Subaidi Mukhtar dan pasangan yang ketiga yakni Syafiin-Choirul Huda.(elo)