Bangunan Ruko di Lamongan Ludes Dilalap Si Jago Merah

Kobaran api ketika membakar bagian belakang ruko di Sungelebak. Foto:omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Sebuah bangunan Ruko di Dusun Simo, Desa Sungelebak, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan milik Nurhabibah (39), ludes terbakar, Minggu (13/5) sekitar pukul 14.15 WIB diduga akibat konsleting arus pendek listrik. Dengan total kerugian material sebesar Rp.  328.750.000 ribu

Peristiwa kejadian itu semula korban sekitar pukul 10.00 WIB berangkat ke Pasar Babat untuk berbelanja dagangan. Kemudian ruko tersebut diserahkan ke adik nya bernama Yoni Nurhayati (25) dan pembantunya bernama Luluk Nurhidayati (40).

Kemudian pada pukul 14.15 WIB adik korban diteriaki oleh tetangganya bernama Sarmini (57) bahwa rukonya yang bagian belakang terbakar selanjutnya adik korban dan pembantu berteriak meminta bantuan warga sekitar untuk membantu memadamkannya serta melaporkan ke Polsek Karanggeneng serta menghubungi  PMK Paciran.

“Selang tiga jam api bisa dipadamkan warga dengan peralatan seadanya dan PMK Paciran. Dugaan sementara sumber api dari konsleting arus pendek listrik,” ungkap Kapolsek Karanggeneng AKP Saifudin

Akibat kejadian kebakaran tersebut  bangunan ruko milik korban, bagian belakang dengan  ukuran 10X15 meter dengan  tinggi 5 meter dan dinding keliling terbuat dari papan kayu terbakar habis erta barang yang didalam ruko juga habis terbakar. Atas kejadian tersebut korban menderita kerugian sebesar Rp 328.750.000 ribu, pungkasnya.(omdik/fer)