Tak Ada Rambu-rambu Perbaikan Jalan, Truk Semen Gresik Terguling

Truk muatan bahan baku semen gresik yang terguling

KANALINDONESIA.COM :Akibat kondisi jalan dalam pengerjaan untuk perbaikan, truk isuzu giga dengan nopol H 1930 F bermuatan bahan semen gresik terguling di jalan raya rengel – Tuban. (19/09/16)

Menurut keterangan saksi yakni selaku kernet truk yakni, Yudi (27) memaparkan kronologi tergulingnya kendaraan yang dikendarainya.

” Kejadian bermula saat truk bermuatan bahan semen, melaju dari arah timur ke arah barat dan pada waktu memasuki jalan yang masih dalam pekerjaan separo jalan tiba-tiba truk terguling ke keri karena terperosok jalan yng sedang dalam perbaikan,” ujarnya.

Kanit lalu lintas polsek rengel Aiptu Suprapto membenarkan, terkait tergulingnya truk bermuatan bahan baku semen ini. Untungnya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Baca:  Pemilik Lahan Sayangkan Penanaman yang Pecahkan Rekor Dunia Tidak Izin

“Memang ini jelas kesalahan dari pihak rekanan yang melaksanakan pembangunan jalan tersebut, karena pembangunan jalan ini tidak ada rambu-rambu yang tetpasang di jalan dan tidak ada garis pembatas antara jalan yang sudah di perbaiki maupun yang belum,” paparnya.

Masih menurut Suprapto,”Dan dalam kasus ini saya meminta agar dari pihak rekanan yang melaksanakan pembangunan jalan ini segera menyelesaikan pekerjaanya, serta memasang rambu-rambu. Untuk keterangan lebih lanjut sopir dan beserta kernet kami amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkasnya. (reg)