Latihan Uji Siap Tempur Yonif Para Raider 330 TD Kostrad
Latihan Uji Siap Tempur Yonif Para Raider 330 TD Kostrad

KABUPATEN BANDUNG, KANALINDONESIA.COM : Batalyon Infanteri Para Raider 330/ TD Kostrad menggelar Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Peleton di daerah latihan Kamojang dengan rute dari Cijapati komplek menuju Kamojang komplek. Latihan Uji Siap Tempur Yonif Para Raider 330/Tri Dharma ini di Desa Laksana Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung dengan waktu pelaksanaan selama 4 hari.

UST Pleton ini merupakan pembinaan latihan yang dilaksanakan secara terprogram sesuai dengan kalender latihan Yonif Para Raider 330 / TD Kostrad.

Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton (UST TON) yang diatur dalam program latihan standarisasi diarahkan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik dan taktik tempur baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan sehingga mampu melaksanakan tugas secara optimal.

Untuk mengukur tingkat kesiapan tempur peleton senapan dan sekaligus menilai keberhasilan latihan satuan tingkat peleton senapan, yang telah dilaksanakan dalam rangka program latihan standarisasi, khususnya dibidang teknik dan taktik bertempur, kepemimpinan lapangan, maka dilaksanakan Uji Siap Tempur ( UST ) tingkat peleton senapan.

Latihan ini merupakan latihan bagi para unsur Danton ke bawah. Dalam UST Pleton ini menyusun menentukan dan memutuskan suatu cara bertindak, mulai dari lembaran peta, kemudian bertahap dalam suatu maket atau model yang dibuat atau dibentuk sesuai dengan geografis dari daerah latihan yang telah ditentukan dan yang terakhir langsung meninjau ke medan sebenarnya sesuai dengan wilayah yang telah ditentukan dalam geladi peta dan model sebelumnya.

Danyonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad Letkol Inf Morison Chandra Karundeng, S.Sos mengatakan, bahwa untuk menjadi seorang prajurit yang hebat, maka seorang prajurit harus rajin berlatih, berlatih dan berlatih, karena dengan terus berlatih akan membentuk kualitas seorang prajurit yang mempunyai kualitas, kemampuan teknik dan taktik bertempur yang hebat.

“Latihan uji siap tempur merupakan proses rangkaian kegiatan latihan yang dimulai dari tahap latihan tingkat regu, tingkat peleton sampai dengan tahapan latihan uji siap tempur tingkat kompi,”kata Danyonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad saat membuka Latihan Uji Siap Tempur, baru baru ini.

Dalam rangkaian kegiatan Latihan Uji Siap Tempur Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad yang di selingi dengan kegiatan Bakti Sosial (pembagian masker) untuk pencegahan Covid 19 di masa pandemi dan Anjangsana atau silaturahmi di Desa Laksana Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung serta menjalin tali silahturahmi antara Satuan Yonif Para Raider 330/Tri Dharma dengan Tokoh Masyararakat juga menjalankan program pembinaan teritorial terbatas bagi satuan tempur di lingkungan Angkatan Darat.

Hadir dalam pembukaan Latihan Uji Siap Tempur Yonif Para Raider 330/Tri Dharma diantaranya Perwira Staf, para Pejabat Komandan Kompi, Pelatih/Pendukung, Penilai serta para Pelaku kegiatan tersebut. @wn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here