Ledakan Bom di Rusunawa Wonocolo Belakang Polsek Taman Sidoarjo

polisi sedang melakukan olah TKP di Rusunawa Wonocolo yang berada di belakang Polsek Taman, Sidoarjo

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM:  Ledakan diduga terjadi malam ini di kawasan Rusunawa Wonocolo, Sepanjang, Sidoarjo, Jawa Timur. Ledakan disebut bersumber di belakang Polsek Taman, Sepanjang, Minggu (13/05/2018).

Dari informasi sementara yang berhasil dihimpun bahwa ledakan bersumber dari bom rakitan di salah satu kamar Rusunawa yang ditinggali oleh sebuah keluarga. Ledakan menimbulkan korban satu orang meninggal dunia yaitu seorang ayah sedangkan untuk anaknya dibawa ke Rumah sakit. Informasi lain menyebut jika didalam kamar tersebut masih terdapat ransel milik korban.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung membenarkan adanya ledakan tersebut. Barung mengatakan dirinya tengah menuju ke tempat kejadian perkara.

“Betul, saya menuju TKP (tempat kejadian perkara),” tuturnya.

Meski demikian, Frans belum bisa bicara banyak mengenai ledakan yang baru saja terjadi. Dia juga belum bisa memastikan apakah ledakan tersebut bom atau bukan.

Sebelumnya, bom terjadi di tiga lokasi gereja yang berbeda di Surabaya pada pagi tadi. Bom itu menimbulkan korban tewas sebanyak 13 orang dan 40 orang lainnya terluka.(KI-01)