Polres Sumenep Siaga Paska Aksi Teror Bom di Surabaya

SUMENEP, KANALINDONESIA.COM: Setelah terjadinya serangkaian aksi terorisme berupa bom bunuh diri di sejumlah lokasi di Surabaya dan sekitarnya, Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyatakan kabupaten sumenep siaga 1.

Dampak dari status siaga satu ini, sejumlah lokasi di Sumenep disiagakan petugas bersenjata lengkap. Tak terkecuali di pintu masuk Mapolres, Sasaran pengamanan diprioritaskan di Mapolres Sumenep dan tempat-tempat ibadah, objek vital, beserta pusat keramaian lainnya.

“Jadi kalau ada tamu ke sini (Mapolres) merasa kurang nyaman, kami mohon maaf. Karena kami memang harus hati-hati. Semua tamu yang datang ke sini akan selalu diperiksa. Termasuk identitasnya,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep Abd. Mukid, Senin, 14/05/2018.

Selaon itu Kepolisian juga mempersilakan jika elemen masyarakat melakukan giat patroli di wilayah setempat. Namun demikian, jika menemukan hal-hal mencurigakan diimbau melapor ke aparat berwajib.

Selain di Mapolres, seluruh Polsek jajaran juga sudah diinstruksikan agar siaga 1. Masing-masing Polsek diminta meningkatkan pengamanan. Anggota Polri diminta tidak bermain-main dengan status siaga 1 tersebut.
“Semuanya sudah siaga 1, dan tidak ada anggota yang boleh bermain dengan status siaga 1 ini. “Pungkasnya” (ziad/ja’far)