Pasca Bom Surabaya Polres Kendal Perketat Penjagaan

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: Pengaman Polres Kendal diperketat. Pengunjung yang membawa tas yang datang ke Polres Kendal diperiksa petugas dan petugas juga menanyakan maksud dan tujuan tamu tersebut berkunjung ke polres kendal, Senin (14/5).

Selain barang bawaan tamu petugas juga memeriksa mobil yang masuk ke halman Polres Kendal menggunakan detektor cermin. Polisi bersenjata juga siaga di depan pintu masuk polres. Hal tersebut dilakukan setelah adanya peledakan bom di Mapolres Surabaya kemarin.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, mengatakan, paska kejadian di Surabaya, pihaknya meningkatkan pengamanan di Polres Kendal dan polsek-polsek yang berada di Kabupaten Kendal. Pemeriksaan tas dan jaket dilakukan terhadap tamu yang berkunjung ke kantor polisi.

‘’kami juga melakukan pengamanan terhadap objek vital, termasuk gereja yang menjadi sasaran pelaku teror bom,’’ jelasnya.

Dijelaskannya, dalam pengamanan tersebut, pihak Polres dibantu TNI dan unsur lainnya seperti organisasi kemasyarakat yang ada di kendal dan mereka bersama-sama ikut membantu pengamanan di gereja maupun objek vital lainnya.

‘’Organisasi masyarakat seperti Banser, Ansor bersama aparat membantu pengamanan di tingkat kecamatan. Kami juga melakukan patroli ke sejumlah objek vital bersama Kodim Kendal,’’ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur, mengimbau kepada masyarakat Kendal agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang ada bahkan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa indonesia.

‘’Pemerintah kendal meminta kepada masyarakat agar mawasdiri dan berhati-hati, Jika ada orang yang tidak dikenal dan melakukan hal-hal yang mencurigakan, sebaiknya warga segera melaporkan kepada aparat kepolisian,’’ pintanya. (eko)