Hampir Bersamaan Dua Mobil Terguling di Trenggalek

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Dalam waktu hampir bersamaan dua kecelakaan tunggal terjadi di Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Pertama di Jalan Raya Nasional Trenggalek-Ponorogo KM 18, tepatnya di perbatasan kabupaten masuk Desa Nglinggis Kecamatan Tugu, sebuah truk AG 8797 UM bermuatan koprak terbalik, Selasa (15/5/2018) sekitar pukul 06.30 WIB.

Kemudian selang beberapa jam kemudian sekitar pukul  08.30 Wib di Jln raya Trenggalek- Kampak, tepatnya di tikungan masuk Desa Suguhan Kecamatan Kampak, sebuah mobil pickup box AD 1855 WW bermuatan roti menabrak pohon mlinjo, pagar rumah warga, jembatan dan terbalik.

“ Tidak ada korban jiwa dalam dua peristiwa tersebut, namun untuk kejadian di Jalan Raya Trenggalek- Ponorogo jalur sempat dibuat sistem buka tutup.  Sedangkan untuk kerugian ditafsirkan mencapai puluhan juta rupiah,’’ ucap Kasubaghumas Polres Trenggalek Iptu Supadi.

Dipaparkan, untuk laka di jalan raya Trenggalek-Ponorogo, truk bermuatan koprak  tersebut dikemudikan Arif Dian Putra (30) warga Jln Duku No: 4 Desa Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

“ Truk tersebut dari arah Ponorogo, begitu sampai di TKP jalanmenurun tiba-tiba truk oling. Kemudian pengemudi lepas kendali  dan terbalik. Akibat dari kejadian itu, jalur sempat dibuat sistem buka tutup karena muatan dan truk yang terguling menutup sebagian badan jalan,’’jelasnya.

Sedangkan di jalan raya Trenggalek- Kampak, lanjutnya, mobil pickup box bermuatan roti di kemudikan Budi Hartono (21) warga Desa Wlahar Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes. Mobil tersebut dari arah utara akan mengirim roti di pasar Kampak , 10 kilometer dari pusat kota Trenggalek dan begitu di TKP jalan menikung, pengemudi hilang kendali kemudian oleng  ke kiri menabrak pohon mlinjo, pagar rumah warga, jembatan dan terbalik.

“ Benar telah terjadi dua laka tunggal dalam satu hari. Untuk penyebab kecelakaan masih dalam proses penyelidikan petugas. Sementara dua kendaraan yang terlibat telah berhasil di evakuasi dan kasus ini telah ditangani Unit laka Lantas Polres Trenggalek ,’’ pungkasnya. (sup/ham)