PC PMII dan PC IPNU Ponorogo Kutuk Keras Teror di Mako Brimob dan Surabaya

PONOROGO,  KANALINDONESIA.COM: Puluhan masa yang berasal dari PC pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) Ponorogo  dan PC IPNU Ponorogo menggelar aksi solideritas atas korban teror yang terjadi di Mako Brimob dan Surabaya,  di depan patung macan alun-alun Ponorogo,  Selasa(15/05/2018) malam.

Masa menyebut, rentetan kerusuhan di Mako Brimob yang terjadi 8-10.Mei dan aksi teror di Surabaya telah membuktikan bahwa aksi terorisme telah menimbulkan keresahan di masyarakat.

Aksi teror yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab telah memakan korban mulai dari yang luka-luka hingga yang meninggal dunia.

“Hari ini adalah bukti soliderites kita,  bahwa kita pemuda pemuda yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.  Kita bersama-sama mensukung Polri dan TNI dalam memberantas terorisme, “ucap Korlap aksi Erwin Dwi Wahyunanto.

Dikatakanya,  aksi teror tidak mencerminkan prinsip-prinsip kemanusiaan, keislaman dan ke Indonesiaan

“Kasus tersebut jika tidak segera ditindaklanjuti akan lebih membawa keresahan di masyarakat,  serta jangka panjangnya akan membawa stabilitas negara pada level tidak aman, “tegasnya.

Dalam aksi solideritas tersebut,  PC PMII dan PC IPNU ponorogo menyatakan sikap yang diantaranya: turut berduka cita dan memberikan suport sepenuhnya atas korban yang ditimbulkan oleh aksi teror.

Selain orasi, masa juga menggelar doa untuk para korban serta menyalakan lilin.