INDRAMAYU, KANALINDONESIA.COM – Personel gabungan TNI-Polri Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu Jawa Barat melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Swab tes terhadap belasan warga Desa Juntinyuat Kecamatan Juntinyuat pada Selasa (6/7/2021).

Kapolsek Juntinyuat Iptu Dedi Wahyudi mengatakan monitoring tersebut dilakukan oleh Bintara Posko PPKM Desa Juntinyuat Bripka Haikal bersama Tim PPKM Desa Juntinyuat.

“Swab tes ini dilakukan kepada 11 orang yang terindikasi kontak erat dengan pasien reaktif sebelumnya,” kata Kapolsek.

Dalam kesempatan ini petugas memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara 5M ( Mencuci tangan, Memakai masker,  Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilitas ).

“Memberikan imbuan kepada masyarakat bilamana membeli lauk pauk di restoran, warung makan, cafe, dan lainnya agar tidak makan ditempat (dibungkus/makan di rumah) guna pencegahan dan pengendalian Covid-19,” ucap Kapolsek.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dan di sosialisasikan kepada masyarakat Desa Juntinyuat sesuai dengan Instruksi Mendagri no 15 Tahun 2021 pemberlakuan PPKM Darurat se-Jawa dan Bali, dan Surat Edaran Bupati Indramayu Nomor 443/ 1427/ Org  dalam rangka penerapan Pemberlakuan Protokol Kesehatan dan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah  Kabupaten Indramayu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here