Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis Kembali Terulang

KANALINDONESIA.COM :Kasus kekerasan terhadap jurnalis (wartawan) kembali terulang. Kali ini dialami salah satu jurnalis media cetak Radar Madura (Jawa Pos Group) yang bertugas di Bangkalan, bernama Ghinan Salman. Sekitar pukul 10.00 tadi  mendapat perlakuan kekerasan oleh oknum (staf)  Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur Selasa, (20/9/2016).

Kronologis kejadian, saat Ginan sedang mengambil foto para staf Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bangkalan yang lagi bermain tenis meja seraya beristirahat diruang lobby.

Selang beberapa lama kemudian  beberapa staf kantor itu mendatangi Ghinan dan menegur dengan nada intimidasi. Selanjutnya tanpa diduga tiba-tiba saja salah seorang staf yang tidak diketahui namanya memegang lehernya dan staf lainnya  memukul dirinya dari belakang.

Baca:  Menkominfo : Penutupan Media Online Terkait Isi

“Saya hanya mengambil foto saat mereka bermain tenis meja.  Sebab bermain pingpong saat jam kerja tersebut kan menyalahi aturan. Kasus pemukulan ini saya laporkan ke Polres Bangkalan, karena sudah melecehkan profesi seorang jurnalis. Kasus ini sedang ditangani Satreskrim polres Bangkalan dan dalam tahap penyelidikan,”paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Bangkalan, Moh. Taufan Zs mengatakan pemukulan yang dilakukan beberapa bawahanya itu tanpa sepengetahua dirinya.

“Waktu terjadi pemukulan terhadap wartawan, saya sedang rapat. Secara kelembagaan kami meminta maaf atas insiden yang terjadi dan saya sudah menegur staf yang telah melakukan tindakan kekerasan tersebut,‘kilahnya.

(Yans)

WordPress