Densus 88 Grebek Terduga Teroris di Jombang, Satu Keluarga Diamankan

Sejumlah anggota Densus 88 saat melakukan penggerebekan di rumah seorang terduga teroris di Jombang
Sejumlah anggota Densus 88 saat melakukan penggerebekan di rumah seorang terduga teroris di Jombang

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Tim Densus 88 melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang berada di Dusun Pelemahan, Desa Banyuarang, Kecamatan Ngoro, Jombang, Jawa Timur pada Kamis, (16/5/2018), sekitar pukul 12.30 WIB.

Dari hasil penggerebekan tersebut, tim Densus 88 yang berjumlah 10 orang, dengan persenjataan lengkap, berhasil mengamankan NR (36), warga Desa setempat.

Bukan hanya itu, tim Densus 88 yang datang menggunakan 3 kendaraan tersebut, turut serta mengamankan dua anak dan istri NR.

Diduga NR yang setiap harinya berprofesi sebagai penjual pisang tersebut, terlibat dalam jaringan teroris, yang melakukan pengeboman di sejumlah wilayah di Jawa Timur.

“Dua anak dan istri NR ikut dibawa tim Densus 88 mas,” ujar Kepala Dusun setempat, Sudarsono, saat ditemui sejumlah jurnalis, Kamis (16/5/2018).

Saat disinggung bagaimana perilaku NR setiap harinya, di depan tetangga dan di masyarakat, Sudarsono mengatakan bahwa NR dikenal pendiam. “Orangnya pendiam mas,” tegasnya.

Masih menurut Sudarsono, selain membawa NR beserta kedua anak dan istrinya, tim Densus juga mengamankan sejumlah barang bukti.

“Satu HP milik NR, satu buah tas pinggang kecil, satu buah samurai, dan satu buah buku yang ada tulisan arabnya jug dibawa Densus 88,” tukasnya.

Bukan hanya itu, selain menggeledah rumah terduga teroris, tim Densus 88 juga menggeledah rumah orang tua NR.

Tim Densus juga memasang garis police line, dengan jarak radius 100 meter dari rumah terduga teroris.(elo)