Puluhan Wartawan dan LSM Gerudug Dinas PU, Bina Marga Bangkalan

Puluhan Jurnalis Bangkalan

KANALINDONESIA.COM :Puluhan wartawan yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dam LSM Bangkalan, Jawa Timur gerudug Dinas PUN Bina, Marga dan Pengairan Bangkalan. Aksi puluhan jurnalis ini masih berkaitan dengan pemukulan salah satu wartawan bernama Ghinan Salman saat mencari berita dan sempat memotret belasan staf  Dinas PUN Bina, Marga dan Pengairan Kabupaten Bangkalan main tenis meja saat jam kerja berjalan.

” Ini potret negatif, fungsi wartawan sebagai kontrol malah dikebiri. Dilain pihak, banyak birokrasi yang selalu memposisikan jurnalis sebagai oposisi bukan sebagai fatner. Ini sangat memalukan,” uucap salah satu orasi Mu’i, Rabu, (21/9/2016).

Baca:  Kontes Komunitas Mobil dan Motor Ramaikan HUT Satlantas Polres Kendal

Tak kalah sengit, Ketua PWI Bangkalan, Jimhur Saros yang akrab dipanggil Bang Jim berujar pers bukan peminta- minta dan pemeras karena melanggar UU dan wartawan jangan dianiaya.
Bang Jim minta agar penganiaya dan pemukul wartawan (Ginan) sebaiknya menyerahkan diri ke aparat keamanan (Polres Bangkalan).

“Kepala Dinas PU Bina Marga Pengairan Bangkalan Taufan, harus bertanggung jawab atas perbuatan anak buahnya yang telah mencoreng nama baik wartawan,”papar Bang Jim.

Kepala Dinas PU Bina Marga Pengairan Bangkalan Taufan Zs, mengatakan
Kejadian kemarin karena telah terjadi miscommunication.

“Staf kami memang salah, secara hablumminanas kami minta maaaf dan mengapresiasi kehadiran sahabat- sahabat wartawan dan LSM. Kami selalu welcome terhadap wartawan,” tukas Taufan.

Baca:  Sat Pol PP Bangkalan Copot Reklame Liar dan Izin Berlaku Banner Sudah Habis

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M.Ridha, berjanji akan menjemput para staf Dinas PU Bina Marga Pengairan Bangkalan (pelaku pemukulan dan penganiayaan terhadap wartawan Ghinan) yang sudah mengaku melakukan pemukulan.

“Kami akan segera menjemput para pelaku pemukulan dan penganiyaan terhadap wartawan kemarin,” pungkas Kapolres Bangkalan,

(Yans)