Bulan Suci Ramadan, Satlantas Polres Trenggalek Luncurkan Program Polantas Berbagi

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Ditengah sibuknya menjalankan tugas sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, jajaran Satlantas Polres Trenggalek di bulan puasa Ramadan 1439 H dimanfaatkan untuk saling berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Di bawah komando Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, menggelar acara buka puasa bersama dengan anak yatim piatu di panti asuhan Al Muhajirin pimpinan Samsudin Desa Ngulanwetan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

“ Momentum bulan suci Ramadan ini, selain fokus pada tugas dan kewajiban Polri, juga kita arahkan pada kegiatan saling berbagi kebahagiaan dengan sesama,’’ ucap AKP Ricky Tri Dharma, Minggu (20/5).

Menurutnya, program Polantas berbagi ini masihakan terus dilakukan. Salah satunya adalah buka puasa bersama anak yatim piatu. Tidak hanya itu, pada beberapa kesempatan, jajarannya juga membagikan nasi kotak untuk buka puasa kepada tukang becak, tukang ojek dan masyarakat lainnya yang membutuhkan.

“ Program Polantas berbagi ini, selain acara buka bersama dengan anak yatim piatu juga membagikan nasi kotak untuk berbuka puasa. Kami juga berbagi takjil menjelang magribh kepada para pengendara yang melintas di beberapa titik strategis,’’jelasnya.

Ditambahkan, Polantas berbagi ini merupakan program yang menjadi gagasan sejak menjabat sebagai Kasatlantas Polres Trenggalek. Program yang bertujuan berbagi kebahagiaan terhadap sesama ini secara konsisten dijalankan tanpa putus.

“ Kigiatan ini kita manfaatkan juga sebagai media sosialisasi tertib berlalu lintas sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat. Mari di bulan suci Ramadan bulan yang penuh berkah ini, untuk berbuat kebaikan, saling berbagi dan saling memaafkan. Kami Satlantas Polres Trenggalek mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa,’’pungkasnya. (sup/ham)