Baznas dan Mal Botani Square Hadirkan Parkir Khusus Bagi Muzaki

BOGOR, KANALINDONESIA.COM: Selama bulan suci Ramadhan, bagi pengunjung mal Botani Square, Bogor yang memiliki kendaraan roda empat dan memiliki kartu nomor pokok wajib zakat (NPWZ) akan mendapat tempat parkir khusus.

Fasilitas istimewa ini diberikan atas kerjasama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dengan pihak manajemen mal Botani Square, Bogor.

“Parkir khusus ini sebagai layanan bagi mereka yang telah berzakat ke Baznas yang ditandai dengan kepemilikan kartu Nomor Pokok Wajib. (NPWZ),” kata Deputi Baznas Arifin Purwakananta kepada Kanalindonesia.com di Mal Botani Square, Bogor, Sabtu (19/5/2018).

Ia menjelaskan fasilitas parkir ini adalah inovasi layanan bagi kemudahan muzaki untuk menggapai konter zakat Baznas di pusat perbelanjaan atau mal.

Sebelumnya belum ada tempat-tempat publik yang menyediakan fasilitas parkir untuk muzaki.

“Selama ini fasilitas parkir khusus baru diberikan kepada wanita, lansia, dan mobil ramah lingkungan. Kali ini kita berikan kepada muzaki sebagai bagian dari syiar zakat dan layanan kepada muzaki,” kata Arifin.

Ia menambahkan di area foodcourt Botani Square, pihaknya juga membuka konter zakat untuk pengunjung mal yang ingin membayar zakat maupun fasilitas layanan lainnya yang dikembangkan Baznas.

“Baznas membuka konter zakat di 36 mal,.perkantoran dan fasilitas publik lainnya, termasuk buka di mal Botani Square ini. Konter zakat ini untuk memberi kemudahan para muzaki dalam pembayaran zakat, infak, sedekah, zakat saham dan fidyah,” jelas Arifin.

Sementara itu, Frisca Melinda, Event Primotion mengungkapkan pihaknya menyediakan dua slot tempat parkir di dekat pintu masuk mall lantai Lower Ground (LG). Para muzaki dapat menggunakannya hanya dengan memperlihatkan kartu NPWZ atas namanya.

“Kami mendukung yang dilakukan Baznas karena demi kebaikan bersama. Semoga fasilitas ini bermanfaat, tlebih ketika akhir pekan, mall dipadati oleh pengunjung sehingga parkir sangat penuh dan sulit mencari tempat kosong,” tutur Frisca. @Rudi