Oesman Sapta Odang : Penangkapan Irman Gusman Jangan Dipolitisir

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (istimewa)

KANALINDONESIA.COM :Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang meminta kasus operasi tertangkap tangannya (OTT) KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) mantan Ketua DPD RI Irman Gusman tidak diperlebar ke politik. Dimana semua pihak harus menghormati segala proses hukum yang ditangani KPK.

“Kasus itu tak usah diperlebar ke politik, dan semua pihak harus menghormati segala proses hukum yang tengah dilakukan KPK,” tegas anggota DPD RI dari Kalimantan Barat itu seusai menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI kerjasama dengan GAMAPI Fisipol UGM, di Gedung MPR RI Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Karena itu dia menyerahkan sepenuhnya kepada KPK, dan DPD RI sesuai Tatib DPD RI, yang telah memberhentikannya sebagai Ketua DPD RI. “Biarkan KPK, dab biarkan juga DPD RI,” ujarnya.

Baca:  KPK OTT 3 Unsur Pimpinan DPRD dan 1 Kepala Dinas Kota Mojokerto

Sebelumnya KPK menetapkan Irman Gusman sebagai tersangka kasus pengurusan kuota gula impor. Irman tertangkap tangan oleh penyidik KPK bersama tiga orang lainnya yakni XSS selaku direktur utama CV SB, istri XSS yakni MMI, dan WS yang juga adik XSS di rumah dinas Irman Gusman di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2016) pukul 00.30 Wib dini hari.

ZAL