Gelapkan Camera Rental, Gadis Belia Dicokok Polisi

tersangka pelaku penggelapan camera saat diamankan Polisi di Polsek Jombang

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Gelapkan camera merk canon type EOS 1200 D, IND (22), gadis belia asal Dusun Sumberejo RT. 2 RW. 1, Desa Sumberejo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, harus meringkuk di sel tahanan Polsek Jombang.

“Tersangka IND kita amankan pada hari Minggu tanggal 20 Mei 2018, sekitar jam 14.00 WIB. Tersangka IND diamankan karena melakukan tindak pidana penggelapan,” ujar Kapolsek Jombang, AKP Suparno, Senin (21/5/2018).

Masih menurut penjelasan Suparno, penangkapan tersangka ini berawal dari laporan yang dilakukan oleh korban, yakni saudari Agista (27), asal Sidoarjo.

“Pada hari Kamis tanggal 04 Januari 2018 sekira pukul 15.00 WIB, tersangka menghubungi korban untuk menyewa camera merk canon type EOS 1200 D dengan harga sewa perhari sekitar Rp. 80.000. Kemudian korban menyerahkan camera tersebut pada pelaku, di tempat kos tersangkan alamat Jalan Gatot subroto, Kelurahan, Jelakombo Jombang,” ungkap Suparno.

Pada waktu tersangka sudah mendapatkan barang tersebut, lanjut Suparno, selanjutnya tersangka menyampaikan ke korban, bahwa tersangka akan menyewa dengan sistem paket mingguan ( red :1 minggu).

“Setelah sudah lewat batas waktu perjanjian sampai dengan sekarang, korban yang berusaha menghubungi tersangka, namun tidak direspon dan barang berupa camera belum dikembalika. Merasa dirugikan hingga mencapai 6 juta rupiah, kemudian pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jombang,” papar Suparno.

Imbuh Suparno, usai mengetahui keberadaan pelaku, sejumlah anggota dari unit Reskrim Polsek Jombang, segera melakukan penangkapan.

“Pelaku diamankan di rumah kos nya di jalan Gatot Subroto. Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa, satu buah camera Merk canon type EOS 1200 D Warna hitam,” tukas Suparno.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 372 KUHP dengan ancaman, pidana paling lama 4 tahun penjara.(elo)