Pemkab Ponorogo Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, hari ini Pemda Kabupaten Ponorogo menggelar Upacara Bendera Gabungan yang diikuti anggota Kodim 0802/Ponorogo, Polres Ponorogo, Korpri Pemda Ponorogo, Linmas, PGRI,  hingga Mahasiswa dan Pelajar SLTA, Senin(21/05/2018).

Upacara yang berlangsung sangat Khidmat ini memilih tempat di halaman Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo dengan mengambil tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Diera Digital”.

Wakil Bupati Ponorogo Soerdjarno dalam kegiatan upacara bendera kali ini bertindak selaku inspektur upacara sedangkan penanggungjawab kegiatan upacara bendera adalah Sekda Kabupaten Ponorogo Agus Pramono, Perwira Upacara dijabat oleh Kapten Czi Fachrodji Ansharullah Pasi Personel Kodim 0802/Ponorogo dan Danramil 0802/20 Jambon Kapten Czi Hadi Eko didaulat sebagai Komandan Upacara.

Disamping itu, hadir pula Dandim 0802/Ponorogo diwakili Danramil 11/Bungkal Kapten Arm Heri Susanto, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo  DR. Henny Trimira Handayani, Kepala Kejaksaan Negeri di wakili Kasipidum Abdul Rahman SH, Kepala SKPD Kab. Ponorogo, Anggota DPRD Ponorogo, Pa Staf dan Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo dan PJU dan Kapolsek jajaran Polres Ponorogo serta Camat se-Kab. Ponorogo.

Dalam Upacara Bendera tersebut, dibacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika oleh Inspektur Upacara yang intinya berisi bahwa saat Rakyat berinisiatif berjuang demi meraih Kemerdekaan, kita nyaris tidak memiliki apa-apa, namun sejarah membuktikan bahwa dengan Persatuan dan cita-cita bersama maka Kemerdekaan dapat dicapai.

Seratus sepuluh tahun peristiwa Kebangkitan Nasional itu telah berlalu, kini bangsa kita telah sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia, untuk itu momentum Hari Kebangkitan Nasional tahun 2018 ini mengambil tema “Pembangunan SDM memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital” untuk mewujudkan kemajuan bangsa. Mengakhiri Amanat Menteri Komunikasi dan Informasi RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengajak untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 ini di lingkungan masing-masing sesuai lingkup tugas dan memfasilitasi peningkatan SDM, terutama generasi muda untuk Kejayaan bangsa.(ans)