Safari Ramadhan, Pemkab Trenggalek Berikan Bantuan Kepada Masyarakat

Kegiatan safari ramadhan Pemkab Trenggalek di Desa Ngulungwetan Kecamatan Munjungan

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Memasuki bulan Ramadhan 1439 H tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengawali kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Munjungan dan Kecamatan Panggul. Kegiatan safari ramadhan ini merupakan agenda rutin setiap bulan rada sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap seluruh masyarakat di Kota Keripik Tempe.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, safari ramadhan kali ini juga melibatkan  jajaran Forpimda beserta pimpinan OPD, Plt Bupati Trenggalek dan Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek.

Dalam kegiatan ini, Saya Pemkab Trenggalek dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah  masjid yang ada di 14 Kecamatan se Kabupaten Trenggalek.

“Mengawali kegiatan Safari Ramadhan pertama ini, kami bersama rombongan mengunjungi Masjid Darul Ulum yang ada Dusun Krajan Desa Ngulungwetan Kecamatan Munjungan. Dan untuk rombongan ke 2,  mengunjungi Masjid Darussalam Desa Nglebeng Kecamatan Panggul bersama Plt Sekda Trenggalek, ” ucap Plt Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin saat dikonfirmasi, Selasa (22/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Trenggalek juga menyalurkan beberapa bantuan di setiap lokasi Safari Ramadhan. Diantaranya berupa Al-Qur’an, serta sejumlah paket sembako dari Dinas Sosial P3A dan bantuan sejumlah uang dari Baznas Trenggalek.

Selain itu, pada kesempatan yang sama di Kecamatan Munjungan, Pemkab Trenggalek menyalurkan bantuan Keuangan Khusus Desa kepada Desa Karangturi yang merupakan kategori peringkat 2 Soetran Award senilai 50 juta rupiah dan bantuan senilai 200 juta rupiah untuk pembangunan Ponkesdes.

“Pemerintah Daerah juga menyerahkan bantuan sebesar 20 juta rupiah untuk pengadaan motor dinas bagi Desa Ngulungwetan. Diharapkan, bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya dan berguna untuk kegiatan – kegiatan yang positif, ” imbuhnya.

Sementara itu di Kecamatan Panggul, Pemkab Trenggalek juga menyalurkan bantuan senilai 40 juta rupiah untuk Desa Wonocoyo sebagai peringkat 3 Soetran Award dan bantuan senilai 20 juta rupiah untuk pengadaan motor dinas bagi Desa Nglebeng.

Pemkab Trenggalek juga menyerahkan bantuan sosial bagi penyandang cacat senilai Rp. 45.845.000 yang diterima langsung oleh Camat Panggul.

Bersafari ramadhan memang menjadi kebahagiaan tersendiri untuk bisa bersilaturahmi juga berbuka bersama masyarakat.

Terkait kondusifitas wilayah, Nur Arifin juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk waspada dan melaporkan kepada pihak berwenang jika ada hal – hal yang dirasa mencurigakan.

Suami Novita Hardiny ini menyampaikan bahwa di Kecamatan Munjungan terdapat proyek jalan menghubungkan Munjungan – Panggul yang menelan anggaran sebesar 30 milyar rupiah.

“Mari bersama-sama kita kawal untuk pembangunan di Kabupaten Trenggalek. Dengan begitu, masyarakat bisa memanfaatkan dan menikmati pembangunan daerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat, ” tegas Nur Arifin.

Pihaknya mengajak kepada masyarakat memaksimalkan potensi yang ada di Desa Ngulungwetan untuk mengembangkan Desa Wisata.

Dengan menggunakan Dana Khusus Desa, diharapkan nantinya destinasi Desa Wisata bisa berkembang. Sehingga melalui distinasi tersebut potensi perekonomian Desa juga bisa meningkat. (mil)