Kapolres Trenggalek : Safari Ramadhan Adalah Sarana Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

Kapolres Trenggalek melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui Safari Ramadhan

TRENGGALEK, KANALINDONEIA.COM: Kapolres Trenggalek AKBP Didit bambang Wibowo S, bersama Plt. Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin serta unsur Forkopimda lainnya menggelar Safari Ramadhan yang dipusatkan di halaman Masjid Darul Ulum desa Ngulungwetan Kecamatan Munjungan.

Hadir pula dalam acara tersebut antara lain Kapolsek Munjungan, Danramil Munjungan, Camat Munjungan, Kepala Desa se-kecamatan Munjungan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta ratusan masyarakat Desa Ngulungwetan Munjungan.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Trenggalek menyoroti tentang kondisi keamanan nasional dimana bangsa Indonesia sedang di beri cobaan yakni serangan teroris baik di Jakarta, Surabaya maupun daerah lainnya.

“Mari ikut menjaga dan peduli akan keamanan khususnya di Kabupaten Trenggalek, ” ucap Nur Arifin, Selasa (22/5/2018).

Terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S menuturkan, agenda Safari Ramadhan ini merupkan salah satu upaya pemerintah termasuk Kepolisian untuk menampung aspirasi masyarakat secara langsung sekaligus bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat.

“Dengan bertatap muka secara langsung seperti ini, kami bisa menampung keinginan dan harapan serta melihat kondisi masyarakat yang sesungguhnya. Tentu sesuai dengan tataran Tupoksi dan wewenang masing – masing, ” jelas Didit.

Menanggapi kondisi Kamtibmas di kecamatan Munjungan, Didit menilai sangat kondusif. Siskamling masih berjalan bahkan hingga pelosok desa.  Sinergitas tiga pilar antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa juga sudah berjalan dengan baik

“Kamtibmas tidak bisa dibebankan kepada Polisi saja. Masyarakat juga memiliki tanggung jawab menjaga lingkungan masing-masing. Salah satunya adalah melalui aktifasi Siskamling. Dan saya melihat di kecamatan Munjungan ini semua sudah berjalan harmonis, ” imbuhnya.

Usai berbuka bersama, Alumni Akpol tahun 2000 ini menyempatkan diri menjalankan ibadah salat taraweh bersama masyarakat di masjid At-Taqwa dan menyambangi pasar sore didesa Karangturi untuk berdialog dengan masyarakat. (mil)