Harga Komoditi di Pasar Tradisional Lamongan Masih Terkendali

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM: Bupati Lamongan Fadeli menyatakan harga sejumlah kebutuhan pokok di Lamongan relatif stabil, bahkan cenderung ada penurunan. Itu dikatakannya usai melakukan sidak di Pasar Sidoharjo Kecamatan Lamongan, Selasa (22/5).

Meski demikian, dia memerintahkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lamongan mengintensifkan pemantauan harga dan ketersediaan stok sejumlah kebutuhan pokok.

Wakil Bupati Kartika Hidayati dan Sekkab Yuhronur Efendi terlihat turut dalam sidak tersebut. Selain itu Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mohammad Zamroni, Kepala Dinas Kesehetan Taufiq Hidayat, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Anang Taufik serta Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sukriyah juga terlihat mendampingi.

Dari hasil sidaknya, Fadeli mengungkapkan harga sejumlah kebuthan pokok masih dalam kondisi normal, tidak ada lonjakan harga. Seperti harga daging sapi yang berkisar antara Rp 95 ribu hingga Rp 100 ribu perkilogram.

Beras stabil di rentang harga Rp 8.500 hingga Rp 10.500 perkilogram untuk kualitas medium hingga super.

Bahkan untuk telur ayam ras malah mengalami penurunan harga. Kemarin masih dijual dengan harga Rp 25 ribu perkilogram, turun menjadi Rp 23 ribu hingga Rp 24 ribu perkilogram.

“Hari ini Saya ke pasar ini, melihat tidak hanya kondisi harga, namun juga ketersediaan stoknya. Tadi ketersediaan rata-rata cukup, “ ujarnya.

“Dinas Perindustrian dan Perdagangan sudah Saya perintahkan untuk setiap hari melaporkan kondisi harga dan ketersediaan stok. Sehingga jika ada kelangkaan bisa diantisipasi, dan inflasi bisa dijaga, “ katanya menambahkan. (Omdik/Fer)