Pasca Ledakan Bom Ikan, Polsek Gili Genting Terancam di Sanksi

SUMENEP, KANALINDONESIA.COM: Kapolsek Giligenting beserta jajarannya terancam dikenakan sanksi setelah terjadinya ledakan bom ikan (bondet) di Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Senin (21/05/2018) kemarin.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukit menyampaikan, saat ini anggota Propam sudah melakukan pemeriksaan terhadap Kapolsek beserta anggotanya untuk mencari tahu penyebab ledakan bondet tersebut.

“Sekarang Propam berada Mapolsek Giligenting untuk melakukan pemeriksaan,” ungkap Mukit, Selasa (22/5/2018).

Lanjut Mukit, apabila ditemukan unsur kelalaian, pihaknya tidak segan memberikan sanksi kepada Kapolsek Giligenting.

“Kalau dibilang lalai, juga bisa. Karena bondet itu ada di dalam Mapolsek sudah sejak tahun 2012 lalu,” ujarnya.

Mukit menambahkan, bondet yang meledak itu sudah diserah-terimakan dari Kapolsek lama ke Kapolsek baru. Atau bisa langsung diserahkan ke Mapolres untuk dilakukan pemusnahan.

“Kenapa kok tidak langsung dimusnahkan?, ini yang masih didalami saat ini. Kami akan melakukan pemeriksaan internal,” tambahnya .

Namun mantan Kapolsek Lenteng ini tidak membeberkan terkait sanksi apa yang bakal diberikan jika nanti ditemukan suatu pelanggaran. Namun, dia bilang sanksi itu bisa dari yang ringan hingga berat.

“Jika ada pelanggaran, sanksi bakal diberikan. Sehingga ke depan anggota bisa lebih berhati-hati lagi dalam bertugas,” pungkasnya. (Ziad)