MJAT Peroleh Bantuan Unit Ambulan Jenazah Dari Bank Jateng Syariah

SEMARANG, KANALINDONESIA.COM: Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) memperoleh bantuan satu unit armada Ambulan jenazah dari Bank Jateng Syariah, sebagai upaya untuk memberikan pelayanan kematian secara gratis kepada masyarakat.

Penyerahan Mobil jenazah dilakukan oleh Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Hanawijaya kepada Sekretaris MAJT Drs. KH. Muhyiddin, MAg yang berlangsung di halaman parkir VIP MAJT diĀ  Jalan Gajah Raya Semarang.

Pemberian bantuan armada jenasah itu, semua akan dilakukan akhir tahun ini, namu pada bulan Ramadhan 1439 H, bantuan bisa direalisasikan lebih cepat.

Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Hanawijaya, mengatakan, dengan adanya bantuan mobil jenazah itu, diharapkan Masjid Agung Jawa Tengah dapat melayani umat Islam yang menutuhkan armada tersebut.

Menurutnya, Bank Jateng Syariah selama ini telah memberikan bantuan kepada beberapa pihak, dalam rangka untuk memberikan manfaat atas keberadaan Bank Jateng Syariah.

Sementara itu, Muhyiddin, menyampaikan bantuan mobil ini akan digunakan untuk membantu warga dalam pelayanan kematian secara gratis tanpa pungutan biaya.

“Operasional mobil tersebut akan kami gunakan dari dana infaq jamaah MAJT,” katanya

Ketua MAJT Dr KH. Noor Achmad MA, menuturkan, MAJT dalam melayani masyarakat Jawa Tengah tidak hanya terbatas dalam pelayanan peribadatan, tetapi juga pelayanan sosial.

Pelayanan sosial, lanjutnya, yang telah dilakukan selama ini di anytaranya klinik MAJT yang juga melayani masyarakat sekitar. Dengan adanya mobil bantuan ini MAJT akan dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat sekitar.

Ke depan, dia menambahkan akan lebih banyak MAJT memberikan layanan di bidang lainnya, sehingga dapat semakin mendekatkan MAJT kepada kalangan masyarakat. (Ndi)