Harapkan Ketentraman di Masyarakat, DPRD Trenggalek Usulkan Ranperda yang Mengatur Trantib

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Trenggalek, Sukaji

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Guna memastikan ketentraman dan ketertiban di masyarakat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Trenggalek usulkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Trantib. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya gantungan ketentraman dan ketertiban masyarakat utamanya di Kabupaten Trenggalek.

Rencana usulan ranperda terkait ketentraman dan ketertiban di masyarakat oleh pihak legislatif ini merupakan salah satu inisiatif dari Komisi I DPRD Kabupaten Trenggalek.

Diketahui konfirmasi terkait hal tersebut, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Trenggalek mengatakan bahwa pihaknya merasa peduli dengan perkembangan kondisi ketentraman di masyarakat.

“Kami yang duduk di kursi DPRD, peduli terhadap kondisi ketentraman di masyarakat khususnya di Kabupaten Trenggalek. Oleh karena itu, komisi I dalam hal ini menginisiasi mengusulkan ranperda yang mengatur terkait ketentraman dan juga ketertiban di masyarakat, ” ucap Sukaji saat dikonfirmasi, Kamis (24/5/2018).

Lebih lanjut, Sukaji mengatakan, rencana usulan ranperda tersebut sedang dibahas secara intern oleh Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Trenggalek.

Masih terang pria paruh baya ini, usulan ranperda terkait Trantib ini dimaksudkan guna memberikan upaya perlindungan  secara hukum terhadap masyarakat. Dengan begitu, masyarakat bisa menjalani kehidupannya dengan rasa tenteram dan tertib.

“Kami juga memastikan bahwa rancangan peraturan daerah ini akan dikaji dan disesuaikan dengan  masyarakat di Kabupaten Trenggalek, ” imbuhnya.

Pihaknya juga berharap agar kedepannya, Pemerintah Daerah bisa benar –  benar hadir di tengah –  tengah masyarakat, demi terciptanya ketentraman dan ketertiban masyarakat. (mil)