Safari Ramadhan, Plt Bupati Trenggalek Ajak Warga Sedekah Informasi

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Memasuki hari ke 7 Puasa, Pemerintah Kabupaten Trenggalek lanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di Kecamatan Durenan dan Kecamatan Kampak, Rabu (23/5/2018).

Pada safari Ramadhan kali ini rombongan Plt Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin bersama Wakapolres mengunjungi Musala Darussalam  di Desa Semarum Kecamatan Durenan. Sementara itu rombongan Asisten Pemerintahan dan Kesra dan Dandim 0806 mengunjungi Mesjid Al Ishlah Desa Karangrejo Kecamatan Kampak.

Seperti di lokasi sebelumnya, pada kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Trenggalek menyalurkan beberapa bantuan di setiap lokasi safari. Diantaranya berupa Al-Qur’an, serta sejumlah paket sembako dari Dinas Sosial P3A dan bantuan uang senilai 2,5 juta rupiah dari Baznas Trenggalek. Pemkab Trenggalek juga menyalurkan bantuan khusus Desa untuk Desa / Kecamatan Durenan  sebagai peringkat 2 Soetran Award kategori pelayanan publik sebesar 50 juta, Desa Ngadisuko Kecamatan Durenan sebagai peringkat 2 Soetran Award  kategori Ekonomi sebesar 50 juta, Desa Baruharjo Kecamatan Durenan sebagai peringkat 3 Soetran Award kategori Ekonomi sebesar 40 juta, dan masing 20 juta rupiah untuk pengadaan motor dinas untuk Desa Semarum Kecamatan Durenan   dan Desa Karangrejo Kecamatan Kampak.

Di Kecamatan Durenan, Pemkab Trenggalek juga menyalurkan bantuan sosial bagi penyandang cacat  dan lansia sebesar 28.545.000 yang diterima secara simbolis oleh Camat Habib Sholehudin, berikut santunan sebesar Rp 56,7 Juta untuk Panti Asuhan Harapan Mulya.

Plt Bupati Nur Arifin mengajak melalui gerakan tengok bawah (GERTAK) dengan mengajak  mari kita peduli dengan warga sekitar. Jika ada program dari pemerintah misalkan bedah rumah dia pun mengajak warga yang mampu untuk ikut menyumbang.

“Saya berharap warga yang mampu untuk sedekah partisipasi untuk meringankan beban,” ungkap Plt Bupati.

Dia juga berharap partisipasi melalui sedekah informasi agar Pemerintah Kabupaten Trenggalek  lebih mengerti dengan kondisi yang sebenarnya di wilayah Perdesaan.

“jika ada keluhan silahkan menghubungi 082233343800 dan jika ada kejadian darurat masalah kesehatan yang berakibat fatal bisa menghubungi 119,” pungkasnya. (ham)

“Jika ada keluhan silahkan menghubungi 082233343800 dan jika ada kejadian darurat masalah kesehatan yang berakibat fatal bisa menghubungi 119,” pungkas Plt Bupati Trenggalek H Moch Nur Arifin