Baznas Adakan Pesantren Kilat Ramadhan Bagi Anak Pemulung

FOTO : Rudi_kanalindonesia.com

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Mengisi bulan suci Ramadhan ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengadakan pesantren kilat bagi anak-anak pemulung yang tinggal TPS Bantar Gebang, Jakarta Timur.

Farid Septian, Kepala Bagian Dakwah dan Advokasi Baznas, mengatakan pesantren kilat ini sebagai bagian dari program Ramadhan dengan memberdayakan pendidikan mustahik anak-anak pemulung.

“Kami mengajak ratusan anak-anak pemulung di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Sumurbatu, Bantargebang, Bekasi, dalam paket Pesantren Ramadhan. Kegiatan ini berlangsung selama Bulan Suci, mulai tanggal 21 Mei 2018,” ujar Farid Septian, di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Ia menjelaskan, untuk merekrut peserta, para mentor Pesantren Ramadhan Baznas berkunjung ke rumah-rumah warga pemulung di TPS Sumurbatu, Bantar Gebang, Jakarta Timur.

“Kita memberikan materi mentoring keagamaan dengan permainan edukatif yang disertai praktik membaca Iqro’, cara berwudhu, shalat dan sebagainya,” tutur Farid yang menciptakan lagu dan membuat klip video Balada Nyanyian Anak Pemulung Bantargebang untuk para mustahik setempat. @Rudi