Kehadiran Imam Besar Dongkrak Kunjungan Wisatawan di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB

    Masjid Hubbul Wathan Kompleks Islamic Center, Nusa Tenggara Barat (NTB)

    MATARAM, KANALINDONESIA.COM: Kehadiran sejumlah Imam Besar negara Timur Tengah menjadi imam Salat Tarawih di Masjid Hubbul Wathan Kompleks Islamic Center, Nusa Tenggara Barat (NTB), menjadi daya tarik bagi masyarakat NTB dan juga wisatawan untuk berkunjung ke Islamic Center sepanjang bulan Ramadan.

    Hal tersebut dikatakan Rosiady Sayuti, Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, saat membuka kegiatan sosialisasi hak konstitusi yang diselenggarakan Mahkamah Konstitusi (MK) bekerjasama dengan Pemprov NTB, di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB, di Kota Mataram, Kamis (24/5/2018) kemarin.

    Selain dihadiri jajaran MK Bidang Program dan Penyelenggaraan Pendidikan Pancasila dan Konstitusi dan sejumlah pejabat Pemprov NTB, kegiatan juga dihadiri mantan Ketua MK yang juga pakar Hukum Tata Negara, Prof H Moh Mahfud MD.

    “Sama seperti Ramadan tahun lalu, kehadiran Imam Besar Timur Tengah
    ini membuat jemaah tetap penuh di Masjid Hubbul Wathan IC ini. Bukan
    hanya dari Mataram, tapi juga dari luar Kota Mataram, bahkan ada wisatawan domestik dari luar NTB yang ingin berjamaah tarawih di Masjid ini,” kata Rosiady.

    Ia menjelaskan, Ramadan kali ini merupakan tahun kedua di mana sholat
    tarawih berjamaah dilakukan di Masjid Hubbul Wathan IC, sejak Kompleks
    Islamic Center ini diresmikan pada awal Januari 2017 lalu.

    “Sama dengan (Ramadan) tahun lalu yang juga mendatangkan Imam Besar
    dari Timur Tengah, Masjid ini tetap penuh jamaah mulai dari 1 Ramadan
    hingga akhir Ramadan nanti,” ucapnya.

    Sepanjang bulan Ramadhan, kata Rosiady, Imam Besar dari Timur Tengah selalu dihadirkan untuk menjadi imam sholat di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB. Menurutnya, kehadiran Imam Besar ini menjadi bagian dari kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan (PKR) yang digelar Pemprov NTB melalui Dinas Pariwisata NTB dan Harian Nasional Republika.

    “Untuk PKR tahun ini menghadirkan 3 Imam besar, dua dari Mesir dan satu dari Yordania”, kata Rosiady.

    Beragam kegiatan mewarnai PKR 2018, seperti Pesta Buku Islami, Umroh Haji Travel Fair, Nonton bareng Film Islami, Festival Kedeqan Santri, Nuzulul Qur’an, Ramadan Berzikir, Bazar Ramadan dan juga Festival Beduk Lampion.