Salurkan Bantuan Kepada Warga, Pemkab Trenggalek Lanjutkan Safari Ramadhan

TRENGGALEK,  KANALINDONESIA.COM: Sepekan menjalani ibadah puasa tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Trenggalek berikan bantuan kepada sejumlah masyarakat dalam kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di Kecamatan Durenan dan Kecamatan Kampak.

Dalam safari Ramadhan kali ini, rombongan Plt Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin bersama Waka Polres Trenggalek mengunjungi Mushola Darussalam yang ada di Desa Semarum Kecamatan Durenan. Sementara itu rombongan Asisten Pemerintahan dan Kesra dan Dandim 0806 Trenggalek mengunjungi Masjid Al Ishlah Desa Karangrejo Kecamatan Kampak.

Seperti yang dilakukan pada safari sebelumnya, Pemkab Trenggalek menyalurkan beberapa bantuan di beberapa daerah di Kota Keripik Tempe. Bantuan tersebut diantaranya berupa Al-Qur’an, serta sejumlah paket sembako dari Dinas Sosial P3A dan bantuan uang senilai 2,5 juta rupiah dari Baznas Trenggalek.

“Kami memanfaatkan momen safari ramadhan ini dengan memberikan bantuan kepada setiap lokasi safari yang dituju. Selain menyalurkan bantuan sembako, Ppemkab Trenggalek juga memberikan bantunan khusus Desa untuk Desa Durenan sebagai peringkat 2 Soetran Award kategori pelayanan publik sebesar 50 juta, Desa Ngadisuko sebagai peringkat 2 Soetran Award kategori Ekonomi sebesar 50 juta, Desa Baruharjo sebagai peringkat 3 Soetran Award kategori Ekonomi sebesar 40 juta, dan masing 20 juta rupiah untuk pengadaan motor dinas untuk Desa Semarum dan Desa Karangrejo Kecamatan Kampak,” terang Plt Bupati Trenggalek, Nur Arifin saat dikonfirmasi, Jumat (25/5/2018).

Selain itu, Pemkab Trenggalek juga turut menyalurkan bantuan sosial bagi penyandang cacat dan lansia sebesar 28.545.000 yang diterima secara simbolis oleh Camat Karangan. Juga santunan sebesar 56.700.000 rupiah untuk Panti Asuhan Harapan Mulya.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Plt Bupati Nur Arifin, untuk mengajak masyarakat terlebih kalangan menengah keatas untuk peduli dengan masyarakat menengah kebawah yang membutuhkan uluran tangan melalui Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan (GERTAK).

“Jika ada program dari pemerintah misalnya bedah rumah, saya berharap warga yang mampu untuk sedekah partisipasi demi meringankan beban warga yang membutuhkan,” tegasnya.

Dikatakan Arifin, dengan berpartisipasi melalui sedekah informasi, Pemerintah Daerah bisa lebih mengetahui kondisi yang sebenarnya ada di lapangan. Dalam hal ini adalah di desa – desa atau bagian pelosok Trenggalek. (mil)