Manfaatkan Bagi Takjil, Polantas Trenggalek Edukasi Tertib Berlalulintas

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Bulan suci Ramadhan 1439 H, Satlantas Polres Trenggalek kembali menggelar Polantas berbagi. Bertempat dibawah monumen Pancasila, beberapa petugas dari Satlantas telah bersiaga lengkap dengan box berisi makanan siap dibagikan ke pada pengguna jalan.

“ Personel Satlantas ini memang sengaja kami dikerahkan untuk membagikan takjil atau makanan pembuka puasa bagi pengguna jalan yang melintas di Alun-alun Trenggalek. Sedikitnya ada 300 paket Takjil berupa kolak dan es buah telah disiapkan,’’ucap Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, Jumat (25/5/2018).

Menurutnya, Alun-alun dipilih sebagai lokasi Polantas berbagi mengingat tempat ini merupakan salah satu jujukan warga yang melakukan ngabuburit sembari menunggu bedug magribh.

“Lokasinya sangat strategis, masyarakatnya cukup padat karena banyak yang ngabuburit di sini,” terangnya.

AKP Ricky menjelaskan, kegiatan tersebut tidak sekedar bagi-bagi takjil gratis melainkan disisipi dengan edukasi tertib dan disiplin berlalu lintas, sekaligus menyampaikan pentingnya keselamatan berkendara.

“Ini bagian dari strategi kami dalam mengedukasi masyarakat. Dengan demikian kesadaran masyarakat akan tertib berlalulintas akan terwujud, sehingga angka kecelakaan di Kabupaten Trenggalek dapat ditekan seminimal mungkin,” imbuhnya

Dari pantauan ini, antusias masyarakat cukup tinggi. Terbukti dengan banyaknya warga yang sengaja berhenti untuk mendapatkan takjil gratis. Tidak hanya itu, masyarakat juga banyak yang  berswafoto dengan petugas untuk dukumentasi sebagai bentuk apresiasi. (sup/ham)