GRESIK, KANALINDONESIA.COM : AKBP Arief Fitrianto dampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tinjau vaksinasi covid-19 di Gedung WEP Gresik, Selasa (6/7/2021).

Dalam kunjungannya, Khofifah berharap animo warga Gresik yang hadir dalam pelaksanaan vaksinasi menjadi contoh di kabupaten/kota di Jawa Timur.

Melihat antusiasme masyarakat yang hadir, membuktikan kesadaran masyarakat kota pudak untuk memutus mata rantai virus korona ini di nilai tinggi.

“Melihat animo masyarakat yang hadir untuk mendapatkan vaksin, semoga ini bisa menjadi contoh bupati dan walikota yang lain,” ujar Khofifah.

Gubernur berharap dalam jarak dekat ini capaian vaksinasi pada masyarakat di upayakan tembus 70 persen, mengingat laju penyebaran korona di Jawa dan bali terakhir ini sangat cepat.

Pihaknya berpesan, sinergitas TNI-Polri dan instansi terkait agar merapatkan barisan bahu membahu untuk memutus mata rantai korona.

“Makanya kita butuh satu data sehingga capaian perluasan vaksinasi lebih mudah dilakukan. Satu data ini segera dikoordinasikan dengan bupati atau tim yang ditunjuk,”ujar Khofifah.

Pihaknya berharap, meski sudah dilakukan vaksin, penerapan protokol kesehatan (prokes) harus tetap dilakukan. Minimal pakai masker lapis dua saat keluar rumah dan tidak membuat kerumunan.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief fitrianto, SH, SIK, MM mengimbau masyarakat jangan takut divaksin. Karena vaksin aman dan halal, untuk itu mari kita sukseskan dan dukung vaksinasi.

“Herd Immunity tercapai, diiringi disiplin mematuhi protokol kesehatan. Optimis pandemi Covid-19 segera berakhir.

Dalam momen tersebut tampak hadir Kadinkes Jatim Herlin Ferliana. Serta Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Wabup Aminatun Habibah, Dandim 0817 LETKOL Inf Taufik Ismail, Kapolres AKBP Arief Fitrianto, Pj. Sekda Abimanyu Pontjoatmojo I dan Kadinkes Saifudin Ghozali.(Irwan_kanalindonesia.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here