Khafifah-Emil Mendapat Dukungan Jamaah Qodiriyah Naqsabandiyah Magetan

Emil Elestianto Dardak saat berada di hadapan ribuan jamaah tarekat Qodiriyah Naqsabandiyah Magetan

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Pasangan calon Gubernur Jawa Timur nomer urut 1 Khofifah Indar Paranwasa- Emil Elestianto Dardak kembali mendapat dukungan  dari kalangan Jamaah Toriqoh Qodiriyah Naqsabandiyah Magetan.

Dukungan tersebut didapat saat Calon Wakil Gubernur Jatim, pasangan Khofifah, Emil menghadiri acara pengajian bulanan Jamaah Toriqoh Qodiriyah Naqsabandiyah  di Pondok pesantren Al – Hidayah, Pimpinan Kyai Haji Abdullah Umar di Desa Ginuk, Kecamatan Karas, Minggu(27/05/2018).

Pengasuh Ponpes Al- Hidayah, Kyai Haji Abdullah di hadapan ribuan jamaahnya mengatakan, calon wakil Gubernur jatim pasangan Khofifah adalah sosok muda yang pintar dan enerjik, emil bisa menginspirasi anak muda jaman sekarang dalam hal pendidikan dan prestasi.

“ Alhamdulillah hadir di tengah- tengah kita seorang pemuda tampan, pintar dan berprestasi,katanya dia dulu sekolah tidak bayar, bukan karena tidak punya uang, namun karena prestasinya”. Gurau Kyai Dullah, disambut tawa para jamaah.

Sementara itu Emil menegaskan, peranan pondok pesantren sangatlah penting dalam membangun karakter bangsa, diperlukan aklakul karimah untuk membangun etos kerja ” dimana lagi tempat mendalami pendidikan akhlak yang baik kalau tidak di pondok pesantren.” Jelasnya.

Ditambahkan emil, pondok pesantren berpotensi menjadi pendidikan yang berkualitas,di dalam pondok dibangun akhlak  yang baik untuk menghasilkan jiwa- jiwa yang berkualitas”pendidikan berkualitas biasanya dibarengi dengan mondok”. Tambah emil, yang juga pernah menjabat sebagai ketua perhimpunan organisasi mahasiswa luar biasa di jepang ini.

Untuk mewujudkan jawa timur yang lebih maju, lanjut emil, sangat di butuhkan doa restu dan dukungan dari masyarakat, “komitmen pasangan Kamil( Khofifah- Emil) membangun jawa timur dapat terwujud dengan doa restu bapak dan ibu jamaah pengajian, bu khofifah akan sangat senang bisa berada di sini, namun dengan sangat terpaksa beliau tidak bisa hadir, dan titip pesan salam kepada para jamaah”. Imbuhnya.

Usai memberikan sambutan, Kyai Haji Abdullah langsung memimpin doa bersama untuk pasangan Khofifah- Emil, semoga menjadi Gubenur jawa timur yang amanah dan bertanggung jawab.

Seperti diketahui, Ponpes Al- Hidayah saat ini memiliki 5 ribu santri, berada di desa Ginuk, kecamatan Karas, Magetan. Ponpes tersebut juga memiliki binaan Toriqoh Qodiriyah Naqsabandiyah, yang memiliki 71 ranting. Setiap bulan jamaah toriqoh Qodiriyah ini mengadakan pertemuan rutin di ponpes di pimpin langsung oleh kyai haji Abbdullah Umar.(Choi)