Siswa MI Muhammadiyah Purworejo Bagikan Takjil Berbuka Puasa

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: Siswa MI Muhammadiyah Purworejo Kecamatan Ringinarum membagikan takjil gratis bagi warga yang melintas di depan sekolah, Jumat (25/5) sore.

Sebanyak 30 bungkus takjil yang dibagikan kepada warga untuk berbuka puasa. Kegiatan tersebut dilakukan oleh siswa kelas IV MI Muhammadiyah Purworejo desa Purworejo Kecamatan Ringinarum.

Kepala Sekolah MI Muhammadiyah Purworejo Nur Fatoni mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan para siswa-siswi itu hanya untuk mengisi kegiatan yang bermanfaat di bulan Ramadhan.

“Bulan Ramadhan bukan bulan untuk bermalas-malasan, maka kami mengajarkan semua siswa harus lebih bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa dan berbuat hal yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun oranglain.”tuturnya.

Ditambahkannya, pihak sekolah mempunyai kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari jumat dengan nama “Jumat Berkah”.

“Sesuai dengan tagline Jumat Berkah, pihak sekolah melatih agar para siswa gemar bersodaqoh, siswa juga dilatih mental dan kemandirian dan siswa juga dapat bersosialisasi dengan masyarakat dengan baik.”ungkapnya.

Relawan Inspirasi Hikmah Fitria Prabandari mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi yang dilakukan Sekolah MI Muhammadiyah Purworejo yang mengajarkan siswa agar melakukan hal yang bermanfaat bagi orang lain, seperti membagi takjil kepada warga untuk berbuka puasa.

“Iya, sangat bagus dan itu perlu sebagai pembelajaran awal bagi siswa agar karakter yang positif dapat terbangun dengan baik. Kami akan selalu mendukung dan mensupport kegiatan yang bermanfaat dan dapat menunjang kemajuan desa Purworejo.”tegasnya.(eko)