Jalin Kebersamaan di Bulan Ramadhan, Plt Bupati Trenggalek Menginap Dirumah Warga

suasana hangat yang terbangun antara Plt Bupati Trenggalek dan warganya

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Bulan suci Ramadhan nampaknya tak menyurutkan semangat Plt. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin,untuk tetap melakukan kegiatan rutin menginap di rumah warga. Kegiatan menginap rutin di rumah – rumah warga ini sudah dilakukan oleh Nur Arifin sebelum memasuki bulan puasa. Dengan menginap dirumah warganya ini, ia dapat menampung aspirasi dan keluhan – keluhan yang dirasakan masyarakat untuk mendapatkan solusi atau tindak lanjut.

Pelaksana Tugas Bupati Trenggalek ini mengatakan bahwa kegiatan menginap di rumah warga , tepatnya dibulan Ramadhan justru memiliki nuansa yang berbeda. Dikatakan Arifin, bulan suci ramadhan menjadikan suasa lebih hangat.

“Alhamdulillah, kali ini untuk pertama kalinya saya menjalankan agenda rutin yaitu menginap dirumah warga di bulan puasa. Selain dapat mendengar langsung laporan dari masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk memantau perkembangan pembangunan di desa maupun pelosok daerah di Kabupaten Trenggalek,” ucap Mochammad Nur Arifin saat dikonfirmasi, Senin (28/5/2018).

Dan yang beruntung mendapatkan kehormatan untuk Plt Bupati ini menginap adalah di rumah Mbah Sirin, warga Dusun Sidem Rt 64 Rw 18 Desa Jombok Kecamatan Pule. Tak hanya menyambangi rumah Mbah Sirin, kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Nur Arifin untuk berbincang – bincang dengan warga sekitar.

Tak usah dipungkiri kedekatan antara Plt Bupati dengan warganya ini, rasanya seperti tak ada sekat diantara mereka.

“Kita mencoba mengobrol santai dengan sesekali canda tawa, sehingga membuat suasana berkumpul dengan warga sangat hangat dan tidak canggung. Momen ini merupakan momen yang sangat luar biasa, dimana pihak Pemerintah Daerah bisa mempererat tali silaturahmi antar warga,” imbuhnya.

Sebelumnya di hari yang sama, suami Novita Hardiny ini juga mengikuti kegiatan Safari Ramadhan 1439 H yang rutin dilaksanakan oleh Pemkab Trenggalek bersama jajaran Forkopimda di Desa Karanganyar Kecamatan Pule.

Usai melaksanakan safari, Plt. Bupati Nur Arifin selanjutnya melaksanakan sholat tarawih bersama warga Desa Jombok Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek. (mil)