Dinduga Human Error, Mini Bus Tabrak Pengendara Roda Dua

SUMENEP,  KANALINDONESIA.COM: Kecelakaan lalu lintas terjadi di KM-27 tepatnya di Jalan Raya Sumenep – Pamekasan, Desa Kapedi, Kecamatan Bluto, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin, (28/5/2018) siang.

Sebuah mini Bus Isuzu bernopol nomor Polisi DK-7404-AF menabarak sebuah sepeda Motor Honda Supra Fit nomor Polisi M-3590-VL. Akibatnya pengendara motor dan yang membonceng meninggal dunia.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP. Abd Mukit menceritakan peristiwa itu bermula saat mini Bus Isuzu yang dikemudikan Ainur Rahman melaju dari arah timur dengan kecepatan sedang. Saat bersamaan melaju dari arah berlawanan sepeda motor yang dikendarai oleh Titis Fatihussalam yang berboncengan dengan Hakimah.

“Yang membonceng atas nama Hakimah asal Desa Kapedi, Kecamatan Bluto meninggal di TKP (tempat kejadian perkara), sementara yang pengendara motor atas nama Titis Fatihussalam meninggal di Puskesmas Prenduan,” ungkapnya senin (28/05/2018).

Mukit menambahkan, ketika itu mini Bus tiba-tiba oleng ke arah kanan dan menabrak motor yang dikendarai oleh Titis. Akibatnya, motor yang dikendarai oleh Titis terjatuh dan Hakimah terpental sehingga meninggal dunia. Sementara Titis sempat dirawat di Puskesmas Pragaan karena mengalami luka parah sebelum meninggal dunia.
“Diduga saat itu posisi sopir dalam posisi ngantuk, sehingga oleng ke kanan,” tambahnya .

Berdasarkan pantauan di lokasi Kedua kendaraan itu sama-sama mengalami kerusakan. Saat ini barang bukti diamankan di Satlantas Polres Sumenep.

“Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 2 juta,” tegasnya(ziad)