Siapkan Mudik Lebaran, Jalan Nasional di Trenggalek Diperbaiki

Beberapa ruas jalan nasional di Trenggalek seperti jalan Sukarno- Hatta yang diperbaiki pekerja untuk persiapan arus mudik lebaran

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Demi kelancaran arus mudik lebaran, jalan nasional dengan panjang sekitar 50 kilometer yang berada di wilayah kabupaten Trenggalek Jawa Timur saat ini sedang dalam prosesdiperbaiki.

“ Untuk Kabupaten Trenggalek sendiri, jalan yang mengalami kerusakan dan paling parah terjadi di jalur sepanjang wilayah kota hingga perbatasan Trenggalek-Ponorogo. Kondisi jalan banyak yang sudah berlubang juga bergelombang,’’ ucap Sumarno pelaksana lapangan PT yang mengerjakan, Selasa (29/5/2018)

Menurutnya, perbaikan jalur tersebut untuk mempermudah atau memperlancar arus mudik lebaran serta demi keselamatan pengendara. Perbaikan itu sendiri berupa menambal bagian jalan yang rusak dan berlubang, juga memperbaiki kembali jalur yang bergelombang atau kurang layak.

“Sasaran utama pengerjaan jalur ini adalah yang berlubang dan jalan yang bergelombang kita rekon atau pengaspalan ulang dengan cara membongkar aspal yang bergelombang diganti yang baru,” jelasnya.

Proses perbaikan jalur ini, lanjutnya, dimulai dari simpang tiga Jarakan Kabupaten Trenggalek, hingga Kabupaten Ponorogo. Guna mempercepat proses pengerjaan, sejumlah alat berat serta puluhan kendaraan pengangkut material dikerahkan.

“ Target perbaikan jalur ini sepanjang 108 kilometer dan mulai simpang Jarakan hingga Kabupaten Ponorogo. Serta, dari simpang Jarakan sampai Kabupaten Pacitan,” terangnya.

Ditambahkan, kami pastikan, untuk perbaikan jalur ini selesai sebelum arus mudik lebaran. Kita utamakan perbaikan penambalan jalan berlubang,dan bergelombang. Sehingga bagipara pemudik akan merasa aman dan nyaman ketika melalui jalur ini. (sup/ham)