Siswa SMPN I Brangsong Meraih Nilai 100 Mapel Bahasa Indonesia

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: Pada kelulusan tahun 2018, SMPN 1 Brangsong berada pada peringkat 6 besar se Kabupaten Kendal untuk sekolah negeri. Dengan nilai rata-rata kelulusannya 59,48, Senin (28/5).

Peringkat kelulusan tahun ini mengalami kenaikan tingkat tahun sebelumnya mendapat peringkat 10 dan 11 besar. Bahkan di kelulusan tahun ini ada siswa yang berhasil meraih nilai 100 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, atas nama Erika Oktaviani.

Siswa Erika Oktaviani mengatakan, bahwa dirinya tidak menyangka jika mendapat nilai tertinggi di mapel Bahasa Indonesia.

“Kuncinya belajar dengan sungguh-sungguh dan berdoa, buat adek-adek kelas belajar dengan semangat dengarkan bapak /ibu guru  pada saat mengajar.”jelasnya.

Kepala SMP Negeri 1 Brangsong, Sri Hardanto, mengatakan, pihaknya akan mempertahankan prestasi sekolahnya. Yang akan dilakukan adalah membenahi kualitas guru, dengan mengadakan bintek. Menurutnya, cara guru mengajar itu sangat berpengaruh terhadap keberhasilan siswa.

“Jadi kuncinya mengajar tersebut guru harus bertatap muka dan media pembelajaran sangat dibutuhkan siswa,” katanya.

Sekolah memberikan penghargaan tali asih kepada 10 siswa yang memiliki rangking terbaik dan yang meraih nilai 100. Tali asih bagi peringkat satu sebesar Rp 1 juta, peringkat 2 Rp 500 ribu, peringkat 3 Rp 500 ribu, peringkat 4 Rp 250 ribu, dan peringkat 5 hingga 10 Rp 150 ribu. Serta siswa mendapat nilai 100 bersama gurunya mendapatkan sebesar Rp 150 ribu.(eko)