Polres Kendal Lakukan Penandatanganan Zona Integritas

KENDAL , KANALINDONESIA.COM: Polres Kendal canangkan program Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula Mapolres Kendal, Rabu (30/5).

Pencanangan dilakukan dengan pembacaan ikrar oleh Kapolres AKBP Adiwijaya dan diikuti para kabag, kasat, dan perwira lainnya dan dilakukan penandatanganan zona integritas oleh Adiwijaya disaksikan anggota Forkompimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, dan wartawan.

Adiwijaya mengatakan, pencanangan itu sebagai implementasi Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokasi. Polri berkomitmen mewujudkan wilayah yang bebas dari korupsi dalam rangka penegakan korupsi dan memberikan pelayanan kepada masyarkat yang bersih.

Seperti contoh polres bisa lebih luas, yakni unit lalu lintas, intel, reskrim, narkoba, termasuk sumda dan Sentra Pelayanan Kepolisian.

‘’Predikat wilayah birokrasi bersih dan melayani bisa diraih setelah mendapat predikat wilayah bebas dari korupsi,’’ tandasnya.

Dijelaskanya, tahun ini, Polres Kendal bersama lima polres lain di Jateng diusulkan untuk mengikuti penilaian wilayah bebas dari korupsi. Hal itu menjadi sebuah cambuk bagi personel Polres Kendal.

‘’Penilaian dilakukan dari internal yaitu Mabes Polri dan eksternal seperti Ombudsman dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,”jelasnya.(eko)