Lahan Tebu Terbakar, 2 Unit Damkar Dikerahkan Untuk Padamkan Api

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM
Warga Kelurahan Bugih Kecamatan Kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kamis 31 Mei 2018, digegerkan dengan adanya peristiwa kebakaran lahan tebu yang berlokasi di jalan Basar Kelurahan Setempat.

Peristiwa kebakaran lahan tebu di jalan basar Kelurahan Bugih Kecamatan Kota Pamekasan, diperkirakan terjadi pada sekira pukul 14.50 WIB.

Menerima laporan Masyarakat yang memberitahukan Informasi tentang adanya kejadian peristiwa kebakaran lahan tebu tersebut, Pihak BPBD Pamekasan bersama Polsek dan Koramil setempat serta bersama masyarakat sekitar langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pemadaman apai yang melalap lahan tersebut.

“Tentang adanya informasi kebakaran lahan tebu itu, kami mendapat laporan dari masyarakat setempat pada pukul 14.50 wib. Selanjutnya, kami bersama pihak polsek dan koramil dan dibantu oleh masyarakat langsung malakukan pemadaman api,” kata Budi Cahyono, Super Visor BPBD Pamekasan, kamis (31/05).

Budi menjelaskan, untuk bisa memadamkan api yang melahap lahan tebu tersebut, 2 unit damkar pemadam kebaran terpaksa dikerahkan kelokasi. Hal itu dilakukan, karena titik api yang membakar lahan tebu itu sangat banyak.

Proses pemadaman api, memakan waktu sekitar 30 menit. Setelah berhasil memadamkan api, pihak BPBD bersama pihak-pihak yang terlibat dalam memadamkan api yang membakar lahan, kemudian melakukan pembasahan lokasi lahan tebu. (Nang/Ifa).