Pemerintah Minta Atlet Tampil Semaksimal Mungkin di ABG V

KANALINDONESIA.COM : Kemenpora melalui Deputi IV Bidang Olah Raga Prestasi Gatot S. Dewa Broto yang didampingi oleh wakil ketua KOI Muddai Maddang, bertempat di Wisma Kemenpora, Kamis (22/9/2016) mengukuhkan sekaligus melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga dipentas Asian Beach Games (ABG) ke-5 yang berlangsung di Da nang, Vietnam, 24 September hingga 3 Oktober 2016.
Mewakili Menpora Imam Nahrawi, Gatot S. Dewa Broto mengatakan bahwa para atlet harus semangat dalam bertanding membuat harum nama bangsa dan negara ditengah konsennya Presiden RI Joko Widodo terhadap prestasi olahraga Indonesia.
“Pada saat Presiden Jokowi menerima kontingen Paralympic pasca berlaga di Olimpiade Rio, beliau menuturkan bahwa tidak hanya para atlet yang berjuang di Olimpiade maupun di Paralympic yang notabene capable semuanya sama, haknya sama bahkan kewajibannya juga sama dalam konteks untuk membawa nama harum Indonesia, beliau sangat konsen akan masalah itu,” tutur Gatot dalam sambutannya.
“Makanya, ini mumpung bapak Presiden kita sangat konsen terkait olahraga nasional, marilah kita sama-sama menjaga momentum, marwah, semangat ataupun kepercayaan yang diberikan oleh pa Presiden, karena bukan sesuatu yang gampang mendapatkan kepercayaan seperti itu dari seorang Presiden,” tambah Gatot.
Sementara itu, lokasi perhelatan ABG yang ke-5 ini, Da Nang, merupakan suatu kota yang sangat bersejarah bagi Vietnam, yakni kota the real deadly battle, dimana lokasi pertempuran antara Amerika Serikat bertempur dengan Vietnam, sehingga tuan rumah diprediksi akan bertarung maksimal dalam event ini.
Disisi lain, pada ABG ke-5 ini, tim Merah-Putih diperkuat oleh 79 atlit dan ofisial yang akan berlaga di delapan cabang olahraga yang akan diikuti seperti beach water polo, beach volley, 3×3 basketball, pencak silat, beach woodball, beach sepaktakraw, vovinam dan beach rowing .
Dalam kesempatan itu, CdM ABG Da Nang , Hellen Sarita de Lima mengatakan jika kontingen Indonesia menargetkan minimal tiga medali emas untuk dibawa pulang ke tanah air melalui voli pantai, wood ball dan beach rowing, serta berharap cabang lainnya juga bisa memberikan konstribusi medali.

Baca:  ‘The 8Th E-Sport Word Championship Membuka Tafisa Games 2016

ZAL