PPK Karanggeneng Lamongan Hadiri Pengambilan Sumpah Anggota Janji KPPS

Ketua PPS Sumberwudi ketika mengambil sumpah/janji para ketua KPPS. Foto:omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIACOM; Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim sampai hari ini adalah waktu pelaksanaan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Seperti halnya di lakukan sejumlah ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara) di wilayah kerja PPK Karanggeneng telah mengambil sumpah beberapa ketua KPPS, diantaranya PPS Sumberwudi.

Disaksikan M. Syakuri, S. E, Kepala Desa Sumberwudi, Hadi Santoso salah satu anggota PPK Karanggeneng. Ketua PPS Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan, Lantik Anggota KPPS wilayah Kerja Desa Sumberwudi guna Pilgub Jawa timur di Balai Desa Sumberwudi Kamis, (31/5/2018) Pukul 20:30 WIB.

Menurut Hadi Santoso, pelaksanaan pelantikan KPPS di wilayah PPK Karanggeneng di selenggarakan di waktu yang berbeda. Ada yang dilaksanakan pada hari Rabu (30/5/2018) dan hari Kamis (31/5/2018) seperti yang dilaksanakan oleh beberapa PPS termasuk Sumberwudi.

Baca:  Ribuan Ikan di Paciran Lamongan Mati Tercemar Limbah Pabrik

“Kami selaku PPK hanya bersifat monitoring, sebagai KPPS harus bertanggung jawab penuh atas proses pemungutan dan perhitungan suara, pendistribusian surat undangan (C6) harus sesuai DPT dan di distribusikan paling tidak tiga hari sebelum pelaksanaan, juga harus di sampaikan kepada pemilih harus membawa e-KTP saat pemungutan suara yang dalam waktu dekat akan di lakukan bimtek untuk ketua KPPS dan anggota”, kata Hadi saat menyampaian sambutan saat pengambilan KPPS di Sumberwudi.

Hadi Santoso menambahkan, secara teknis, terkait mekanisme kerja PPS nanti akan dijelaskan secara detail dipandu oleh ketua PPS dan diadakan Bimtek. Untuk anggota KPPS kali ini 40% pemula,diharapkan untuk ‘ngangsu kaweruh’ (belajar).

Baca:  Ratusan Warga Bluri Lamongan Berebut Sembako Murah

Lebih lanjut Hadi Berpesan, “anggota PPS dilarang salah dalam menjalankan tugasnya dan harus bekerja ekstra hati-hati!, “.(omdik/fer)