Fadli Zon : Ahok-Jarot Lebih Sulit Dikalahkan Ketimbang Agus Yudhoyono-Sylviana

Fadli Zon

KANALINDONESIA.COM : Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengakui jika pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat lebih sulit dikalahkan ketimbang Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Sebab, Ahok – Djarot merupakan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI petahana.

“Jadi, tantangan yang berat pasti incumbent karena dia sudah punya modal politik yang lebih awal dan lebih besar. Kalau Pak Agus – Sylviana modal politiknya masih kecil, sehingga Ahok – Djarot tentu lebih sulit dikalahkan,” tegas Wakil Ketua DPR RI itu pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Pasangan Ahok-Djarot diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Golkar, Hanura dan NasDem. Sedangkan Agus-Sylviana didukung Demokrat, PKB, PAN dan PPP. Sementara Gerindra yang sepakat berkoalisi dengan PKS baru akan mengumumkan calonnya pada Jumat siang ini.

Baca:  Ketua DPC Projo Jombang, Mengambil Formulir Pendaftaran Bacakada di Partai Gerindra

Menurut Fadli kemungkinan besar Gerindra – PKS akan mengusung Sandiaga Uno dan Anies Baswedan. Namun dia tidak menjelaskan komposisi siapa yang menjadi cagub dan cawagub. Tapi, dia yakin pasangan calon yang diusung Gerindra-PKS ini bisa mengalahkan dua pasangan calon lainnya.

“Kita harus kerja keras kan nanti ada waktu dari Januari sampai Februari waktu masih panjang. Dulu di Pilgub DKI 2012 kami dukung Jokowi-Ahok cuma sebentar waktunya, apalagi ini lebih panjang. Jadi saya yakin pertarungannya cukup waktu untuk memenangkan,” katanya singkat.

ZAL